Monday, December 10, 2012

Fenomena Unik! Lava dari Gunung Langsung ke Samudera Pasifik


Hawaii - Air dan api. Beberapa minggu terakhir, wisatawan bisa melihat dua elemen ini menyatu di perairan sekitar Hawaii, AS. Lava dari Gunung Kilauea mengalir langsung ke Samudera Pasifik, seperti air terjun!

Untuk pertama kalinya dalam setahun ini, gunung berapi Kilauea di Hawaii, AS, mengeluarkan lava. Kalau biasanya lava mengalir ke dataran, kali ini sedikit berbeda. Lavanya mengalir langsung ke Samudera Pasifik.

Lava Ocean Tours adalah salah satu operator yang menyediakan tur melihat fenomena ini. Shane Turpin, juru bicara Lava Ocean Tours mengatakan, lava ini mengalir langsung ke samudera setiap hari dalam beberapa minggu terakhir.

Seperti dilansir dari News Australia, Senin (10/12/2012), pihak Lava Ocean Tours melihat adanya peningkatan jumlah wisatawan yang ikut tur tersebut. Tak hanya wisatawan, para aktor Hollywood sampai ikut menyaksikan momen langka ini!

Para ilmuwan belum yakin sampai kapan lava Gunung Kilauea akan mengalir ke Samudera Pasifik. Yang jelas, banyak turis mengantre untuk melihat langsung fenomena alam ini. Tertarik?

0 komentar:

Post a Comment