Monday, December 10, 2012

8 Benda Kecil Tapi Super Penting Saat Traveling


Jakarta - Packing adalah satu hal yang paling esensial saat liburan. Anda pun mendata barang-barang yang tidak boleh tertinggal. Namun ada lho, 8 benda mungil yang memiliki kegunaan sangat besar untuk kelancaran traveling Anda.

Tempat minum dan slayer menjadi barang-barang yang juga penting untuk menyempurnakan liburan. Diintip dari Budget Travel, Senin (10/12/2012) inilah 8 benda kecil yang akan mengurangi segala kerepotan saat liburan:

1. Charger portabel

Charger portabel atau yang sering disebut powerbank tidak hanya berguna bagi para pecinta gadget tapi juga bagi semua traveler. Bayangkan Anda harus melewati perjalanan panjang sebelum sampai tempat tujuan. Tidak semua transportasi memiliki tempat untuk mengisi baterai dengan listrik. Salah satu solusinya adalah dengan membawa serta charger portabel.

Benda ini juga bisa jadi alat yang bisa mencegah kehilangan gadget. Masalahnya, jika Anda mengecas di tempat umum, bisa saja lupa karena beberapa hal. Dengan alat ini, Anda bisa mengecas gadget dan tetap menaruhnya di dalam tas.

2. Slayer

Siapa bilang slayer hanya untuk golongan hipster atau rocker? Slayer juga sangat berguna saat sedang liburan. Kain kecil ini bisa menjadi masker penutup muka, penutup kepala, dan juga scarf di leher. Saat sedang terpaksa, slayer ini bisa jadi pembersih kacamata dan lensa, juga bisa jadi handuk tangan.

Saat ingin tidur dan tidak menemukan bantal, slayer pun bisa membantu Anda membuat bantal yang nyaman. Lipat sweater atau jaket Anda, agar nyaman, ikat slayer di sekeliling jaket atau sweater dan nikmati tidur nyaman dengan bantal dadakan.

3. Selotip

Satu lagi benda yang tidak boleh terlewatkan adalah selotip. Benda ini bisa sangat berguna saat barang-barang yang Anda bawa tiba-tiba rusak. Saat isi koper terlalu banyak, selotip bisa jadi penolong Anda. Jika takut resleting rusak karena tak mampu menahan isi koper, Anda bisa membungkus koper dengan selotip.

Saat sepatu atau sendal rusak di tengah jalan, selotip jadi penolong pertama sebelum menemukan toko untuk memperbaiki atau membeli sendal baru. Selotip juga jadi penolong saat tas Anda tiba-tiba robek atau rusak.

4. Tempat minum

Tidak sulit membawa benda yang satu ini. Bentuk besar tidak selalu membuat tas Anda lebih sempit. Saat belum ingin dipakai, tempat minum yang seperti gelas bisa dibuka dan dimasuki pakaian tipis. Jadi, tetap bisa menghemat isi tas tanpa harus melewatkan bawa benda yang penting ini.

Tempat minum sangat berguna bagi Anda yang ingin banyak jalan-jalan saat liburan. Tidak semua kawasan memiliki warung atau toko yang menjual air mineral. Daripada Anda dehidrasi, lebih baik membawa air minum sendiri.

5. Tisu basah

Tisu basah tidak hanya berguna untuk bayi dan balita saja. Anda pun perlu. Saat jalan-jalan, Anda akan memegang banyak benda seperti uang, pintu toko atau pegangan di bus atau kereta. Tisu basah bisa menjadi pembersih tangan yang sudah berkuman seperti itu.

Saat meja atau kursi yang Anda duduki terlalu kotor, Anda pun bisa mengelapnya dengan tisu basah. Tisu basah juga bisa digunakan untuk mengelap keringat di wajah dan badan sambil menyegarkan kulit.

6. botol kecil

Di toko aksesoris banyak dijual botol kecil kosong yang ternyata bisa berguna untuk mengurangi beban bawaan Anda saat liburan. Daripada repot membawa botol losion, pelembab dan sunblock yang besar dan berat, lebih baik taruh di botol-botol kecil ini. Lebih ringkas bukan?

7. Peniti

Benda kecil ini bisa jadi penolong di banyak situasi. Saat baju Anda robek tiba-tiba, peniti jadi penolong pertama tanpa harus repot mencari baju lain atau toko untuk membeli baju. Saat tas Anda tiba-tiba jebol, benda kecil ini juga bisa berguna.

8. Tas kain

Saat barang bawaan sudah terlalu banyak, tas kain bisa jadi jawaban masalah kerepotan Anda. Masukkan semua belanjaan di dalam satu tas kain dan semua jadi lebih mudah. Tas kain ini tidak berat dan tidak memakan tempat di koper atau backpack Anda. Jadi takkan terasa membawa serta tas ini.

0 komentar:

Post a Comment