Sunday, December 16, 2012

10 Hal Baru yang Bisa Dilakukan di Seoul


Seoul - Bagi pecinta Gangnam Style, bisa traveling ke Seoul pasti jadi impian. Tapi tak sampai di situ, Seoul masih punya 10 daya tarik lain yang harus Anda dapat selain lokasi syuting drama Korea.

Seoul di Korsel kini bukan sekadar kota untuk syuting drama Korea saja, tapi sudah berkembang jadi salah satu destinasi wisata. Banyak turis yang berbondong-bondong datang untuk bisa berlibur di kota artis pujaannya.

Namun, di balik nama tenarnya sebagai kota artis K-Pop, Seoul juga menyimpan banyak hal yang menarik untuk dikunjungi turis. Mulai dari destinasi wisata, kebudayaan hingga makanan.

Oleh karena itu, diintip dari CNN Travel, Senin (17/12/2012) inilah 10 hal baru yang bisa dilakukan turis saat traveling ke Seoul. Beberapa destinasinya bukan baru, tapi inilah tempat yang sedang naik daun di Seoul:

1. T.um

Selain Korea Furniture Museum, Seoul masih punya museum lain yang tak kalah keren, yaitu T.um. Museum ini dibuat oleh provider telekomunikasi terbesar di Korea, SK Telekom. T.um menyajikan teknologi komunikasi paling canggih yang mungkin akan digunakan di masa depan.

Yang jelas, datang ke museum ini Anda akan dibuat terkesima, betapa kerennya kehidupan 10 tahun ke depan. Sayangnya, untuk bisa masuk ke museum ini pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Reservasi bisa dilakukan lewat situs resminya mulai pukul 11.00 waktu setempat.

Tertarik datang? T.um ada di Jung-gu, Euljiro 2-ga.

2. Stasiun Gwanghwamun

Ini adalah tempat wisata yang juga wajib dikunjungi turis. Stasiun Gwanghwamun menyediakan akses ke 3 titik wisata yang penting bagi pelancong. Cukup berjalan sebentar dari stasiun, Anda bisa melihat Istana Gyeongbokgung, Sungai Cheonggyecheon, dan Patung Raja Sejong.

Dari dalam istana, Anda bisa melihat pegunungan indah di depannya. Ini adalah salah satu pemandangan paling menarik di kota.

Jika masuk ke basement Gedung Finance Center, turis bisa menemukan menu makan siang paling lezat. Jalan lagi ke Toko Buku Kyobo di Gedung Kyobo, pelancong bisa membeli aneka alat tulis dan beragam aksesori dengan desain unik.

3. Korean galbi

Untuk traveler yang mencintai wisata kuliner, wajib hukumnya mencoba Korean galbi. Ini adalah daging panggang khas Korsel.

Salah satu restoran yang menyajikan kuliner ini adalah Maple Tree. Restoran ini berada di Samcheong-dong, distrik Jongro-gu. Datang ke sini, pelayan restoran akan melayani Anda dengan ramah dan membantu memilih jenis daging dengan kualitas terbaik. Yummy!

4. Glam

Glam sebenarnya lebih cocok disebut lounge dibanding kelab. Glam adalah salah satu bar tempat berkumpulnya orang-orang di Seoul. Ini juga jadi salah satu lokasi dengan kehidupan malam panas di kota.

Berada di Itaewon-dong, distrik Yongsan, Anda bisa melihat banyak pesta terselenggara di sana. Jadi jangan heran, kalau udara di dalam Glam terasa begitu sesak.

5. JJ Mahoney's

Lagi, ini adalah salah satu bar ternama di Seoul. Berada di dalam Hotel Grand Hyatt Seoul, JJ Mahoney tidak terlalu padat dibanding bar lain di Seoul. Meski begitu, ini adalah tempat yang menyenangkan untuk Anda pecinta koktail dan live music.

6. Itaewon's Octagon

Masih seputar kehidupan malam, Octagon adalah kelab malam yang menyajikan kehidupan malam paling panas di Seoul saat ini. Kalau biasanya kelab di Seoul mengenal budaya 'booking', tidak dengan yang ada di Octagon.

'Booking' adalah budaya memesan teman makan, minum atau mengobrol yang difasilitasi kelab malam. Namun di Octagon, Anda tidak akan menemukannya. Kelab ini lebih banyak menampilkan pertunjukkan laser dan tari-tarian.

7. Doosan Tower

Singkatnya, ini adalah salah satu pusat perbelanjaan paling stylish di Seoul. Hanya saja, barang-barang yang dijual di dalam Doosan Tower tidak bermerek.

Tempat ini menyediakan beragam keperluan untuk wanita dan pria, yang tentunya mengikuti fesyen. Mulai dari aksesori, hingga pakaian murah tersedia di sana. Anda pun bisa mengunjungi di Euljiro 6-ga, Jung-gu.

Namun, waktu buka Doosan Tower cukup unik. Untuk hari Selasa-Sabtu, turis bisa datang mulai pukul 10.30-05.00 waktu setempat di keesokan harinya. Untuk hari Senin, mulai buka pukul 19.00-05.00 waktu setempat, dan Minggu pukul 10.30-23.00 waktu setempat.

8. Vatos

Masih seputar kuliner, satu lagi restoran yang boleh Anda kunjungi, yPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPg==u Vatos. Ini adalah tempat makan yang menyajikan makanan Meksiko yang disajikan dengan selera Asia. Unik?

Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah Kimchi Carnitas Fries dan udang tacos. Tapi sepertinya Anda harus bersabar jika datang ke restoran di distrik Yongsan, Itaewon-dong 181-8 2/F ini pada akhir pekan. Ini karena waiting list bisa memakan waktu hingga 3 jam. Aduh!

9. Galleri Gourmet 494

Berada di 494 Apguheong-dong, distrik Gangnam, Galleri Gourmet 494 menjadi tempat dengan aneka restoran baru dan terkenal di kota. Restoran ini pun membuka cabangnya dan berkumpul jadi satu basement gedung menjadi 'premium food boutique'. Tidak hanya itu, Galleri Gourmet 494 juga menjadi tempat belanja aneka keperluan dapur, termasuk sayur, ikan dan lainnya.

10. Bongeunsa

Gara-gara Gangnam Style, ada sebuah kuil di Distrik Gangnam yang jadi kebanjiran wisatawan, Bongeunsa namanya. Ini adalah kuil dengan pemandangan paling luar biasa di tengah Distrik Gangnam.

Lokasinya ada di 73 Samseong-dong, Distrik Gangnam. Datang ke sana, turis bisa melihat pemandangan cantik kota yang masik kental dengan budaya tradisional, bersanding dengan langit biru.

0 komentar:

Post a Comment