Friday, December 28, 2012

10 Destinasi untuk Mewujudkan Resolusi 2013


Jakarta - Mendekati penghujung tahun, berbagai resolusi dibuat sebagai target 2013. Lalu bagaimana cara mengabulkannya? Inilah 10 destinasi yang bisa membantu Anda mewujudkan resolusi 2013.

Diintip dari Travel and Leisure, Jumat (28/12/2012) inilah tempat yang bisa membuat resolusi 2013 Anda tercapai:

1. Cantabria, Spanyol

Anda pecinta makanan dan memiliki resolusi untuk bisa lebih memilih makanan sehat untuk disantap, coba saja datang ke Cantabria di Spanyol. Daerah bersejarah ini terkenal dengan berbagai hidangan makanan yang menyehatkan tubuh. Lebih dari 40 persen penduduknya mengonsumsi sayuran, meminum minyak zaitun 5 kali sehari, dan mengonsumsi ikan 2 kali lebih banyak dibanding negara tetangganya.

2. Semenanjung Osa, Kosta Rika

Khusus untuk Anda yang bertekad memiliki tubuh sehat melalui banyak latihan fisik, ada Osa Peninsula di Kosta Rika. Semenanjung ini memiliki banyak daerah yang asyik untuk dilalui dengan berjalan kaki, mulai hiking di bukit hingga menyusuri garis pantai. Tidak hanya itu, turis bisa semakin maksimal berolahraga dengan berenang, berkuda, kayaking, dan bersepeda. Ya, Semananjung Osa memiliki banyak kegiatan yang bisa melatih fisik Anda.

3. Maui, Kepulauan Hawaii, AS

Destinasi selanjutnya yang cocok untuk mengabulkan resolusi Anda adalah Maui di Hawaii, AS. Pulau terbesar kedua di Kepulauan Hawaii ini cocok untuk traveler yang memiliki tekad bisa turut serta dalam penghijauan bumi. Inilah tempat dimana Anda bisa langsung melakukan reboisasi langsung dengan tangan sendiri. Bahkan, pulau ini memiliki program khusus untuk turis yang ingin turus langsung menjadi sukarelawan, yaitu Volun-tourism. Anda pun bisa ikut menjadi bagiannya.

4. Pulau Turks dan Caicos, Britania Raya

Resolusi bukan cuma soal ingin bekerja keras, ada juga orang yang memiliki resolusi untuk bisa sedikit bekerja tapi banyak bermain di tahun 2013. Jika Anda salah satu yang memiliki resolusi seperti itu, Pulau Turks dan Caicos yang masuk dalam wilayah Britania Raya bisa menjadi pilihan. Pulau ini agak jauh dari jangkauan sinyal ponsel, yang bisa mengingatkan Anda dengan pekerjaan. Buang jauh-jauh soal deadline pekerjaan, nikmati liburan dengan diving, berpesiar, dan surfing.

5. Stowe, Vermont, AS

Kota Stowe di Vermont, AS adalah tempat yang pas untuk turis yang terlalu sibuk di tahun 2012, dan ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di tahun 2013. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti bersepeda atau bermain salju bersama keluarga, tergantung musim saat kedatangan Anda.

6. Hua Hin, Thailand

Jika ingin mendapatkan pikiran yang lebih tenang di tahun 2013, daerah Hua Hin di Thailand bisa jadi pilihan. Hua Hin sudah dikenal sebagai kawasan yang dihuni berbagai resor dengan spa terbaik. Datang ke sana, Anda bisa menenangkan pikiran sambil memanjakan tubuh lewat pijitan spa.

7. Lobitos, Peru

Siapa yang tidak ingin menjadi seseorang lebih baik? Anda bisa mewujudkannya di 2013 dengan datang ke Distrik Lobito di Peru. Di sana, traveler bisa menikmati asyiknya bermain surfing, sambil membantu sesama. Ada program yang ditawarkan distrik ini, yaitu mengajak turis bisa ikut serta dalam kegatan sukarela dan pelayanan masyarakat. Anda bisa membantu mengajar dan mendidik anak-anak lokal.

8. Wina, Austria

Wina di Austria cocok untuk Anda pecinta fashion, yang ingin lebih terlihat stylish di tahun 2013. Ada rumah mode yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan pakaian yang cocok untuk dipakai tahun 2013. Eksklusif!

9. Paris, Prancis

Ingin belajar bahasa baru? Kota Paris di Prancis adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi tahun 2013. Sorbonne terkenal dengan penawaran untuk program belajar bahasa Prancis singkat. Cocok untuk traveler yang ingin memahami bahasa Prancis dengan cepat.

10. Big Sur, California, AS

Destinasi terakhir yang cocok untuk mengabulkan resolusi Anda ada di Big Sur, California, AS. Daerah ini cocok untuk traveler yang ingin lebih mengasah jiwa spiritual. Anda bisa bermeditasi bersama turis lain. Big Sur adalah tempat yang indah untuk merenung, berdoa, atau sekadar bersantai.

0 komentar:

Post a Comment