Tuesday, May 14, 2013

Catat, 4 Tips Berburu Sunset Terbaik di Makassar


Jakarta - Rasanya hampir semua traveler senang berburu sunset di tempat liburannya, termasuk Makassar. Untuk bisa mendapatkan sunset terbaik di sana, ikuti 4 tips berikut.

Dihimpun detikTravel, Selasa (14/5/2013) inilah 4 tips berburu sunset terbaik di Makassar:

1. Berangkat lebih cepat

Sama seperti kota lain, sunset di Makassar mulai terlihat sejak pukul 17.00 WIB. Jika berada di lokasi yang cukup jauh untuk melihat sunset, ada baiknya Anda berangkat lebih awal, seperti satu jam sebelum sunset tampak.

Ini penting diperhatikan agar Anda tidak kehabisan tempat karena ada banyak orang yang akan melihat sunset. Selain itu, Makassar adalah salah satu kota macet. Telat berangkat, bisa-bisa Anda gagal melihat matahari terbenam. Lagipula tak ada salahnya jika ingin berangkat lebih awal, bukan?

2. Cari tahu jalan menuju lokasi

Agar tidak bingung mencari tempat dan kehabisan waktu di jalan, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dulu lokasi yang akan dituju. Browsing di internet bisa jadi pilihan.

Nantinya, nama-nama lokasi terbaik untuk melihat sunset akan keluar. Kemudian tentukan lokasi dan cari tahu jalan menuju tempat tersebut.

3. Datang saja ke Pantai Losari

Jika bingung mencari tempat, datang saja ke Pantai Losari. Ini adalah pantai yang menyajikan pemandangan matahari terbenam. Akan ada banyak orang berkumpul dan berlomba-lomba melihat sunset di sini. Tempat terbaiknya tentu saja di tulisan besar 'LOSARI'.

4. Bawa kamera

Apalah rasanya melihat sunset terbaik di Makassar tanpa mengabadikan dengan kamera. Jadi, jangan lupa untuk membawa kamera. Segera tangkap momen sang surya kembali ke peraduan lewat lensa kamera Anda.

0 komentar:

Post a Comment