Sunday, April 28, 2013

Wisata Sunset Terbaik di Yogyakarta Ada di Sini


detikTravel Community - 

Siapa bilang sunset cantik cuma ada di pantai, buktinya Kraton Ratu Boko di Yogyakarta. Pemandangan sisa reruntuhan kraton yang eksotis, disempurnakan dengan latar belakang langit yang menjingga. Dahsyat!

Yogyakarta menawarkan sejuta pengalaman wisata yang mengesankan. Beragam jenis wisata ada di sini, mulai dari keindahan alam berupa gunung dan pantai, budaya, kemegahan candi-candi, dan suasana kota yang sangat menyenangkan.

Salah satu destinasi wisata alternatif yang kini mulai banyak dibicarakan adalah Kraton Ratu Boko. Ratu Boko merupakan situs arkeologi berupa Kraton Mataram Kuno dari abad ke-8, cikal bakal pendiri Candi Borobudur dan Prambanan. Ratu Boko terletak 3 km arah selatan Candi Prambanan atau 18 KM arah timur Kota Jogja.

Sebagaimana sebuah kerajaan terdapat peninggalan berupa gerbang, pendopo, sumur air suci, gua pertapaan, kolam pemandian, dan keputren. Ratu Boko berlokasi di atas bukit dengan pemandangan alam yang memesona.

Di sebelah utara terlihat hijaunya persawahan dengan latar belakang kemegahan Gunung Merapi Sedangkan di sebelah timur terlihat pemandangan barisan perbukitan seribu yang sejuk dan damai.

Menikmati keindahan Ratu Boko di kala sore hari sangat luar biasa. Wisatawan dapat melihat matahari terbenam yang menakjubkan, yang menghadirkan suasana romantis tak terlupakan.

0 komentar:

Post a Comment