Tuesday, April 16, 2013

Wisata Ganja Dimulai di Colorado Minggu Ini


Denver - Pro dan kontra muncul akibat tur khusus marijuana My 420 tours yang bisa diikuti wisatawan di Negara Bagian Colorado, AS. Akhir pekan ini akan menjadi awal wisata ganja hadir di Negara Bagian Colorado.

Keputusan dari dua negara bagian AS untuk melegalkan kepemilikan ganja akan datang ke dalam fokus akhir pekan ini. Rencananya perayaan ganja yang diadakan di Denver dan Seattle, pada Sabtu (20/4/2013).

Dari Daily Mail, Selasa (16/4/2013), baik Colorado maupun Negara Bagian Washington memutuskan mengurangi pembatasan pada penggunaan ganja dalam voting yang diselenggarakan November silam. Penggemar pesta yang mendukung ketentuan wisata ganja akan menandai gebrakan dengan pesta yang ditetapkan diadakan Sabtu mendatang.

Gilanya lagi, pesta ganja akan diselenggarakan di Center Park Kota Denver, ruang terbuka dengan latar belakang salju puncak Pegunungan Rocky. Pesta ini akan dihadiri hingga 50.000 orang menyambut perubahan hukum.

Nah, rupanya itu belum cukup. Denver Convention Center akan menjadi tuan rumah untuk Cannabis Cup pada 20 dan 21 April. Cannabis Cup merupakan ajang tempat berbagi dan menghisap ganja secara bebas dan legal. Rapper Amerika Snoop Dogg dijadwalkan tampil.

Seattle, kota terbesar di Negara Bagian Washington, akan menjadi tuan rumah dari pesta yang diselenggarakan majalah DOPE yang pro terhadap marijuana. Lagi-lagi produsen akan bersaing untuk DOPE cup.

Akan tetapi, calon wisatawan diperingatkan dalam peraturan baru tidak berarti ganja gratis untuk semua kalangan. Obat-obatan terlarang tetap ilegal di bawah pemerintah federal hukum AS. Membeli tanpa resep dokter adalah ilegal, baik di Negara Bagian Colorado dan Washington

Colorado pada bulan November silam membuat Amandemen 64 yang melegalkan orang yang berusia di atas 21 tahun untuk memiliki hingga satu ons marijuana. Mereka juga boleh mengkonsumsi secara pribadi.

Washington melakukan hal serupa yaitu Washington Initiative 502 pada 6 November lalu. Isi kebijakannya sama, namun menanam marijuana di rumah sendiri tetaplah ilegal. Tentunya, perubahan hukum itu disambut protes pihak yang kontra.

0 komentar:

Post a Comment