Monday, April 22, 2013

NOAH Siap Ramaikan Festival Teluk Jailolo 2013


Jakarta - Festival Teluk Jailolo 2013 bakal digelar. Bertempat di Halmahera Barat, Maluku Utara, acara ini akan berlangsung pada 16-18 Mei 2013. Selain pertunjukkan di atas laut, band terkenal NOAH juga siap memeriahkan acara!

Fetival Teluk Jailolo merupakan acara tahunan di Halmahera Barat. Tahun 2013, acara ini sudah memasuki tahun kelima dan mempunyai tema 'The Treasure of Spice Islands'.

"Dalam rangka promosi Halmahera Barat, kita punya Festival Teluk Jailolo," kata Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Esthy Reko Astuti di acara jumpa pers, Festival Teluk Jailolo 2013, di BalPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPg==ung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Festival Teluk Jailolo 2013 kembali menampilkan pagelaran budaya dan keindahan alam. Bagi para masyarakat sekitar dan traveler yang datang, dijamin akan jatuh cinta dengan Jailolo.

Namto menambahkan, hanya ada satu hotel di Jailolo. Meski demikian, masih banyak penginapan yang bisa ditempati pengunjung. "Kita punya 15 penginapan dan 75 homestay," ujarnya.

"Beberapa keunikan di Jailolo, terutama bawah laut dan budaya," ungkap Bupati Halmahera Barat, Namto H Roba.

Bagi pecinta wisata alam, Anda dapat menyelam di puluhan titik selam, lomba dayung dan memancing. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa ikut penanaman mangrove, dan masih banyak lagi.

Untuk pecinta budaya, ada Sigofi Ngolo sebagai ritual bersih laut, Orom Sasadu yang merupakan pesta makan, dan pertunjukan daerah. Parade gerobak sapi, lomba Ronggeng, dan stand-stand budaya Halmahera Barat juga akan meramaikan Festival Teluk Jailolo tahun ini.

"Kita ada Sasadu on The Sea, jadi panggung di atas laut pertama di Indonesia yang akan menyelenggarakan pertunjukan budaya," ungkap Namto.

Tak hanya itu, kali ini band 'NOAH' juga turut serta memeriahkan acara. Mereka akan bernyanyi bagi para traveler yang datang ke Festival Teluk Jailolo 2013 serta ikut partisipasi dalam penanaman Mangrove.

"Tujuan utama, kita ingin seluruh masyarakat tahu di mana Jailolo, ada apa di sana, dan bagaimana cara ke sana," kata vokalis band 'NOAH', Ariel.

0 komentar:

Post a Comment