Tuesday, March 26, 2013

Wisata Ekstrem di Brazil, Meniti Tali di Ketinggian 850 M


Rio de Janeiro - Para pecinta wisata ekstrem harus datang ke Rio de Janeiro, Brazil. Di sini, wisatawan bisa melihat aksi meniti tali di puncak tebing setinggi 850 meter.

Sekelompok penggila adrenalin telah melakukan kegiatan yang membuat bulu kuduk bergidik ngeri. Kelompok yang bernama The Moab Monkeys ini merentangkan seutas tali di puncak Pedra da Gavea, Rio de Janeiro, Brazil. Dari Daily Mail, Selasa (26/3/2013), mereka menyeberangi seutas tali tersebut hanya dengan sebuah tali pengaman.

Tali pengaman ini disambungkan dengan badan dan tali yang merentang. Ada yang mengaitkan tali di pinggang, ada juga yang mengaitkannya di salah satu kakinya saja. Mereka satu per satu berjalan meniti tali di ketinggian sekitar 850 meter. Bayangkan!

Kegiatan meniti tali ini dinamakan highlining. Biasanya, dibuat untuk menguji keseimbangan seseorang dengan cara berjalan di atas seutas tali tanpa jatuh. Biasanya, ketinggian tali dari tanah tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 5-10 meter.

Namun karena mereka adalah kelompok yang gemar menguji nyali, maka ketinggiannya mencapai 850 meter. Seorang anggota The Moab Monkeys yang bernama Andy Lewis sengaja menjatuhkan diri sehingga ia pun menggantung terbalik. Tubuhnya ditahan oleh pengait yang ada di salah satu kakinya.

Mereka percaya dengan kemampuan para anggotanya. Jadi, saat Andy melakukan tindakan gila seperti itu, mereka yakin Andy bisa melakukannya dengan baik. Malah, Andy pun mencoba meniti tali tanpa satu pengaman pun!

Ada lagi anggota lainnya yang bernama Brian Mosbaugh. Ia tidak hanya berjalan di tali, tapi juga tiduran di seutas tali yang tipis. Bahkan, Brian juga sempat duduk bersila tanpa kehilangan keseimbangan. Kelompok ini memang senang berkeliling dunia untuk menemukan destinasi yang bisa menguji nyali mereka. Tertarik bergabung?

0 komentar:

Post a Comment