Monday, March 4, 2013

Traveler Bawa 94 Kg Ulat Afrika dalam Koper Pesawat!


London - Dari sekian banyak benda aneh yang mungkin dibawa penumpang pesawat, yang satu ini tetap membuat petugas Bandara London Gatwick geleng kepala. Seorang pria yang terbang dari Afrika kedapatan membawa 94 kg ulat kering di dalam koper. Ih, jijik!

Petugas keamanan Bandara London Gatwick menemukan puluhan ribu ulat kering dibungkus plastik dan dimasukan dalam koper milik seorang pemuda berusia 22 tahun yang terbang dari Burkina Faso di Afrika barat. Saat diinterogasi traveler itu mengaku 94 kg ulat itu untuk konsumsi pribadi.

Tentu saja petugas tidak percaya begitu saja. Ulat ini disita karena melanggar aturan barang bawaan untuk penumpang pesawat dan akhirnya dimusnahkan. Demikian dilansir dari The Telegraph saat dikunjungi Selasa (5/3/2013).

Ulat ini diduga adalah larva dari ngengat jenis Gonimbrasia belina yang umum dimakan di Afrika. "Ini penyitaan yang tidak biasa, tapi petugas kami tegas untuk menahan serangga yang dikeringkan ini untuk masuk ke Inggris," kata Ingrid Smith dari UK Border Agency

Inggris melarang traveler membawa segala bentuk daging, produk susu, ikan, telur, madu dan beberapa buah, sayur dan tumbuhan. Pemuda yang membawa ulat ini pun diberikan peringatan.

0 komentar:

Post a Comment