Thursday, March 21, 2013

Lucunya! 5 Destinasi Unik untuk Para Pecinta Kucing di Dunia


Tokyo - Banyak yang menganggap kucing bukan sekadar hewan peliharaan, tapi teman yang menggemaskan. Semua hal yang bertema kucing menjadi sangat menarik, termasuk juga 5 tempat wisata berikut ini. Miaaaw!

Boneka, baju, kostum, video, dan apapun tentang kucing pasti terlihat lucu. Entah apa yang membuat hewan tersebut seakan mudah untuk diidolakan. Dilihat detikTravel dari Huffington Post, Jumat (22/3/2013), 5 destinasi ini bisa membuat Anda makin jatuh cinta dengan kucing:

1. Kafe Kucing

Di Jepang, kucing memang layaknya hewan yang selalu dimanjakan. Sampai-sampai, di Tokyo ada kafe kucing yang menyediakan tempat asyik untuk para pecinta kucing. Di sini, Anda para penggemar kucing bisa saling bertukar informasi tentang hewan peliharaan lucu tersebut.

Uniknya, di kafe ini tidak hanya ada sofa untuk manusia saja. Kucing-kucing Anda yang menggemaskan juga bisa diistirahatkan di ranjang yang nyaman di sana. Tidak hanya itu, semua fasilitas tentang kucing, ada di sini.

2. Festival Kucing

Bukan manusia saja, kucing juga punya festival. Di Belgia, ada festival kucing berjuluk The Kattenstoet yang rutin digelar 3 tahunan, tepatnya di Minggu kedua pada bulan Mei. Jadwal paling dekatnya pada tahun 2015 mendatang, karena tahun lalu festival ini baru saja diselenggarakan.

The Kattenstoet tidak hanya diramaikan oleh para pecinta kucing dari Belgia saja. Penggemar kucing dari mancanegara dan para wisatawan yang ingin menyaksikannya juga terlihat meramaikan acara ini. Saat festival berlangsung, sambil menggunakan kostum kucing yang diiringi dengan musik, para penggemar kucing berjoget bersama hewan peliharaan mereka.

3. Museum Kucing

Ada yang unik di Museum Kucing di Florida, AS. Rumah yang punya beragam jenis kucing ini dulunya adalah milik Ernest Hemingway, novelis dan jurnalis kenamaan AS yang juga suka memelihara kucing. Saking cintanya terhadap hewan berkaki empat ini, sampai-sampai Hemingway menjadikan rumahnya sebagai museum.

Di sini hidup ratusan kucing dari setidaknya 50 jenis. Mungkin, jenis kucing yang selama ini Anda cari pun ada di tempat ini. Uniknya lagi, Hemingway memberikan nama untuk para kucing di sini sama dengan nama orang-orang yang terkenal. Nah, jika Anda mau melihat tingkah lucu para kucing, datang saja ke museum ini.

4. Teater Kucing

Hal yang menarik tentang kucing lainnya ada di Moskow. Di sini, bukan manusia aja yang bisa tampil di sebuah teater, kucing juga bisa. Teater ini pertama kali dibuat oleh pria berkebangsaan Rusia bernama Yuri Kuklachev dan anaknya pada tahun 1990.

Walaupun penurut, melatih kucing untuk berakting dan diajak kerja sama memang tidak mudah. Apalagi, di teater ini, setidaknya ada sekitar 120-an kucing yang terlibat. Mereka dilatih untuk berjalan di atas seutas tali, berfoto, bermain bola, dan masih banyak lagi atraksi menggemaskan lainnya. Uh, lucunya!

5. Pameran Kucing

Jika pameran lebih identik dengan beragam barang elektronik atau kendaraan bermotor, di Inggris kucing juga dipamerkan. Pameran kucing di Inggris ini adalah yang terbesar di dunia. Diselenggarakannya setiap tahun pada bulan November. Di sana, ratusan kucing dilombakan di beberapa kategori.

Pameran ini tidak hanya bagi mereka yang punya kucing saja, Anda yang tertarik bisa juga kok ikut menyaksikan. Dijamin, pulang dari sana pasti mau pelihara kucing di rumah karena jatuh cinta dengan hewan berbulu lembut tersebut. Anda tertarik?

0 komentar:

Post a Comment