Thursday, March 28, 2013

Bermain Semprotan Merica, 6 Petugas Bandara AS Celaka


New York - Begini jadinya kalau petugas keamanan bandara bercanda saat menangani barang bawaan traveler. Enam petugas keamanan Bandara John F Kennedy di New York, AS dilarikan ke rumah sakit karena bermain semprotan merica.

Petugas Transportation Security Administration (TSA) bagian mesin sinar X dan pemeriksaan, mengalami insiden akibat semprotan merica. Mereka terkena cairan merica yang disemprotkan oleh seorang petugas lainnya, pada hari Selasa lalu.

"Itu adalah benda yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Saat itu mereka ingin mengetahui benda itu berbahaya atau tidak. Namun, secara tidak sengaja cairan tersebut malah tersemprot ke luar," kata juru bicara TSA, dikutip dari situs News.com, Kamis (28/3aaazq/2013).

Alhasil, keenam petugas TSA di Bandara John F Kennedy itu harus dilarikan ke rumah sakit setempat. TSA juga mengatakan tidak ada traveler yang terkena semprotan tersebut.

Ya, bila terkena semprotan merica ini seseorang akan merasa seperti terbakar. Biasanya, alat penyemprot ini digunakan oleh polisi dan warga sipil sebagai alat perlindungan diri.

Tidak diketahui siapa pemilik semprotan merica itu. Pihak bandara hanya memperbolehkan penumpang membawa semprotan merica dalam koper di bagasi. Itu pun harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu.

Akan tetapi, seorang sumber New York Post mengatakan kalau insiden ini terjadi karena petugas tersebut bermain-main dengan barang itu. Saat menemukannya, para petugas tersebut bermain-main seolah semprotan merica itu adalah laser pointer dan akhirnya terkena semprotan.

Belakangan ini, TSA mendapatkan pemberitaan memalukan. Mulai dari berhasil tertipu dengan bom palsu yang dibawa agen pemerintah yang sedang menyamar sampai kasus protes dari penumpang yang merasa diperiksa secara berlebihan.


0 komentar:

Post a Comment