Saturday, March 23, 2013

Begini Serunya Basah-basahan di Green Canyon, Jabar


detikTravel Community - 

Untuk Anda yang bingung menghabiskan libur akhir pekan, Green Canyon di Jawa Barat bisa jadi pilihan. Di sana, turis bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti berenang sambil dikelilingi pepohonan hijau.

Green Canyon berjarak hanya 35 km dari Pantai Pangandaran. Datang ke sana tidak akan membuat Anda kecewa, bahkan rasa lelah setelah seminggi bekerja akan hilang seketika.

Sebelum melakukan perjalanan, saya pun mencari informasi tentang tempat ini lewat internet. Dalam sekejab, berbagai informasi tentang tempat ini pun bermunculan.

Berdasarkan info yang didapat, setiap orang yang akan naik kapal ke Green Canyon diminta membayar Rp 75.000. Saya dan teman-teman pun langsung berhemat untuk bisa melakukan perjalanan ke sana.

Hari itu saya dan teman-teman menjalankan rencana traveling ke Green Canyon. Berangkat menggunakan naik motor, saya mengawali perjalanann dari Purwokerto ke Pangandaran. Setelah menghabiskan waktu 4 jam, akhirnya kami tiba di Green Canyon.

Awalnya kami memang merasa lelah karena perjalanan menggunakan motor sangat melelahkan. Sempat terpikirkan untuk istirahat di Pantai Batu Hiu, namun kami masih penasaran dengan indahnya Green Canyon. Akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan ke sana.

Begitu sampai, Green Canyon sedang ramai dikunjungi wisatawan. Mungkin karena saat itu sedang libur panjang akhir pekan. Kami pun langsung mengantre untuk membeli tiket kapal. Sayang, saat itu penjaga loket sedang istirahat makan siang, jadilah kami menunggu.

Setelah menunggu, akhirnya loket itu buka. Saya dan teman-teman mengumpulkan uang Rp 75.000/orang. Ternyata, saya keliru. Harga sewa kapal di Green Canyon bukan Rp 75.000/orang, tapi Rp 75.000/kapal. Asyiknya lagi, satu kapal bisa dinaiki hingga 8 orang.

Begitu tiket sudah di tangan, kami masih harus menunggu kedatangan kapal sesuai nomor urut. Kebetulan, nomor urut kami adalah 750, pasti akan lama sekali menunggu giliran.

Setelah menunggu 2 jam, akhirnya kami naik kapal dan berangkat menuju Green Canyon. Sambil mengarungi perjalanan menuju lokasi tujuan, pemandangan hijau setia menemani kami. Benar-benar cantik.

Byur! Tanpa perlu ditanya lagi, begitu sampai di lokasi, saya pun langsung terjun ke air. Berenang dan menikmati segarnya air di Green Canyon. Asyik sekali.

Ada sedikit tips untuk turis yang hendak berenang di Green Canyon. Anda bisa menyewa pelampung yang disediakan, harganya Rp 10.000/buah.

Selamat liburan!

0 komentar:

Post a Comment