Friday, March 15, 2013

4 Tempat Berakhir Pekan Paling Seru untuk Geng Cewek


Jakarta - Bagi kebanyakan perempuan, libur akhir pekan adalah waktunya kumpul bersama teman. Jika termasuk di dalamnya, 4 tempat ini cocok untuk dikunjungi geng cewek Anda untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama.

Setelah lelah beraktivitas selama 5 hari penuh, banyak wanita yang memilih akhir pekan sebagai waktunya kumpul bersama gengnya. Itulah saatnya untuk bercerita segala hal, mulai dari masalah kantor hingga pribadi. Tak hanya itu, berkumpul juga jadi sarana penyaluran hobi bareng teman geng.

Pemilihan lokasi yang tepat pun jadi penentu asyik tidaknya liburan akhir pekan geng Anda. Untuk itu, Jumat (15/3/2013) detikTravel mengumpulkan 4 tempat seru untuk menghabiskan akhir pekan bersama geng cewek Anda:

1. Bandung, Jawa Barat

Destinasi pertama yang bisa dikunjungi ramai-ramai dengan geng cewek adalah Kota Bandung di Jawa Barat. Berada tak jauh dari Jakarta, kota ini sangat cocok untuk para wanita pecinta belanja.

Bandung diisi oleh banyak factory outlet. Barang-barang yang dijual pun memiliki kualitas baik. Jangan ditanya soal tren. Dijuluki 'Paris van Java', beragam pakaian yang dijual sudah tentu mengikuti tren terbaru.

Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi adalah kawasan Dago dan Jl Riau (atau yang dikenal Jl RE Martadinata). Di sana, ada banyak jejeran factory outlet terkenal, seperti Blossom di kawasan Dago dan The Secret di Jl Riau.

Puaskan hasrat belanja di sana. Masuki satu persatu outlet yang tersedia. Beli barang mana yang menarik. Lebih seru lagi, kalau Anda satu geng bisa membeli barang yang sama, seperti gantungan kunci atau gelang.

2. Bogor, Jawa Barat

Kota Hujan juga jadi lokasi liburan akhir pekan yang asyik bersama teman-teman wanita, khususnya pecinta kuliner. Ya, Bogor punya banyak tempat makan asyik, seperti yang ada di Taman Kencana.

Kawasan ini diisi banyak tempat makan yang asyik untuk dijadikan lokasi nongkrong. Beberapa di antaranya adalah Rumah Cupcake & BBQ, Macaroni Panggang, Rumah Apel, Lasagna Gulung, Kedai Kita dan Klappetart Huize.

Sambil menikmati suasana Kota Bogor, habiskan waktu dengan bercengkrama di kafe-kafe seru ini. Apalagi, kebanyakan tempat makan ini sepertinya memang sengaja ingin menjadikannya sebagai tempat nongkrong. Ada banyak sofa yang disediakan untuk para tamunya.

Jika belum puas, masih ada lagi tempat lain yang akan memuaskan hobi berwisata kuliner Anda, yaitu Jalan Suryakencana. Parkirkan kendaraan di sisi jalan, dan nikmati wisata kuliner dengan berjalan kaki.

Ada banyak gerobak yang menyajikan kuliner khas Bogor. Salah satunya adalah pepes sagu. Bayangkan betapa asyiknya menyantap pepes sagu selagi panas. Tak hanya itu, Anda dan teman-teman juga bisa mencicipi lumpia asli bogor.

3. Yogyakarta, DI Yogyakarta

Sedikit menjauh dari Jakarta, Kota Gudeg juga bisa jadi destinasi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama sahabat wanita. Tapi sebaiknya Anda menginap satu malam agar bisa liburan lebih puas.

Ada banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta. Tapi yang paling asyik tentu sarapan bareng di depan Pasar Beringharjo dan menyusuri Jalan Malioboro.

Di pagi hari, ada banyak mbok-mbok yang menjual sarapan pagi khas Yogya, sebut saja pecel dan peyek kacang. Belum lagi tiwul atau candil yang juga asyik untuk dijadikan cemilan.

Selesai sarapan, Anda dan geng cewek bisa langsung masuk ke dalam pasar. Di sana ada banyak kios yang menjual aneka batik, mulai dari pakaian hingga tas batik.

Menjelang malam, saatnya menjelajah kawasan Malioboro. Ada banyak lesehan yang menjual makanan khas Yogya seperti gudeg dan krecek. Tak hanya itu, kawasan Malioboro juga diisi oleh pedagang yang menjual pernak-pernik lucu seperti gelang atau kalung.

4. Pulau Tidung, Jakarta

Nah, untuk geng cewek yang menyukai wisata pantai, Pulau Tidung di Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan. Cara untuk mencapainya pun mudah, cukup menyeberang dari Muara Angke atau Marina Ancol, traveler sudah bisa tiba di sana.

Pulau Tidung terbagi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar dihuni sekitar 4.000 jiwa penduduk, sedangkan Pulau Tidung Kecil tak berpenghuni. Keduanya dihubungi oleh Jembatan Cinta.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda dan teman-teman lakukan. Salah satunya adalah snorkeling. Ya, Pulau Tidung juga memiliki alam bawah laut yang cantik.

Namun, jika tidak ingin basah-basahan, Anda bisa berkeliling pulau atau duduk-duduk di Jembatan Cinta. Sambil bercerita dengan teman, nikmati sunset paling cantik dari atas jembatan ini.

0 komentar:

Post a Comment