Tuesday, February 26, 2013

Traveling Sendirian, Kenapa Tidak?


Jakarta - Banyak cara yang dilakukan orang untuk traveling. Ada yang pergi beramai-ramai, tapi sebagian orang memilih traveling sendirian. Solo traveling, sama sekali tidak seburuk yang disangka orang. Malahan, solo traveling menawarkan petualangan seru saat kita sedang sendirian.

Traveler punya beraneka alasan kenapa akhirnya memutuskan traveling sendirian. Ada yang sedang dalam kondisi emosional, galau dan ingin menjauh dari masalah. Ada yang berharap menemukan cinta baru dalam petualangan sendirian mereka, baik pria maupun wanita.

Tapi, ada juga yang memang sengaja memilih solo traveling. Solo traveling memiliki independensi tinggi dan traveler mengatur sendiri petualangannya tanpa risiko bertengkar dengan kawan yang beda pandangan soal traveling yang baik menurut mereka.

Yang jelas, banyak hal yang harus diketahui sebelum seseorang memutuskan untuk melakukan solo traveling. Travel Highlight kali ini akan mengupasnya dari aneka sudut dalam beberapa artikel berikut ini dengan komprehensif.

Selain uang dan kondisi fisik, banyak yang harus dipersiapkan dalam solo traveling. Perhitungan harus cermat, karena kita pergi sendirian tanpa bala bantuan. Banyak destinasi di Indonesia dan dunia yang sudah siap didatangi para traveler penyendiri ini. Laki-laki atau perempuan, tentu beda lagi hal yang harus diperhatikan mereka.

Destinasi pun akan menentukan persiapan apa yang harus dilakukan dalam solo traveling. Traveling di Asia mungkin akan ada kendala bahasa dan warga lokal belum tentu berbahasa Inggris. Traveling ke Eropa pun harus siap dengan cuaca dingin.

Cara terbaik adalah belajar dari pengalaman para solo traveler terkemuka misalnya saja Gol A Gong, Marischka Prudence dan The Jilbab Traveler Asma Nadia. Sharing cerita sesama solo traveler juga seru. Ada pengalaman apes sampai luar biasa yang bisa dibagi untuk menjadi pembelajaran semua orang.

Jangan salah, solo traveler tidak identik dengan anak muda saja. Semua bisa melakukannya. Beberapa solo traveler bahkan membuat heboh dunia dengan petualangan mereka. Ada yang rupanya gemar pergi medan perang dan bahkan sudah ada yang pergi ke semua negara yang ada di planet ini!

Solo traveling adalah sebuah pilihan bepergian yang kini dilirik banyak orang. Jika Anda punya mimpi tersendiri tentang destinasi liburan, ingin mengatur sendiri perjalanan Anda sesuai keinginan, jangan ragu menjadi seorang solo traveler dengan persiapan yang mumpuni.

Langkahkan kaki Anda dan siap melanglang buana. Di luar sana ada banyak solo traveler yang sedang bertualang juga. Siapa tahu mereka bisa menjadi sahabat baru Anda!

0 komentar:

Post a Comment