Wednesday, February 27, 2013

Philippine Airlines Tambah Jumlah Penerbangan dari Indonesia


Jakarta - Ada kabar gembira bagi traveler yang ingin jalan-jalan ke Filipina. Philippine Airlines, maskapai asal Filipina, menambah jumlah penerbangan dari Jakarta dan Bali menuju Manila. Total, ada 14 kali penerbangan seminggu.

Dari rilis Philippine Airlines (PAL) yang diterima detikTravel, Kamis (28/2/2013), maskapai tersebut menambah jumlah penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta dan Bali menuju Manila, ibukota Filipina. Penambahan jadwal terbang ini diumumkan bersamaan dengan dikeluarkannya PAL Summer Schedule yang efektif mulai 1 April 2013.

Dari Jakarta ke Manila, Philippine Airlines terbang sebanyak sebelas kali dalam seminggu. Hal ini merupakan peningkatan dari yang sebelumnya hanya terbang tujuh kali dalam seminggu. Penambahan jadwal penerbangan dilakukan di hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Jadwal keberangkatan dari Jakarta adalah pukul 13.35 WIB dan tiba di Manila pukul 18.45 waktu setempat. Jadwal baru ini ini melengkapi jadwal reguler yang sudah berjalan yaitu setiap hari dari Jakarta pukul 00.55 WIB dan tiba di Manila pukul 06.00 pagi waktu setempat. Manila lebih cepat 1 jam dari Jakarta.

Sementara di Denpasar, Bali, Philippine Airlines terbang setiap Senin, Rabu dan Sabtu. Berangkat dari Denpasar pukul 01.10 WITA dan tiba di Manila pukul 04.55 waktu setempat.

Totalnya, jumlah penerbangan langsung Philippine Airlines dari Indonesia ke Ibukota Filipina sebanyak 14 kali dalam seminggu. Sebelas dari Bandara Soekarno Hatta, dan tiga dari Bandara Ngurah Rai. Dengan bertambahnya jadwal terbang ini, Philippine Airlines akan menghapus rute Jakarta-Singapore.

Sales Manager Philippine Airlines di Jakarta, Isnindiarti mengatakan ke depannya PAL akan fokus untuk rute-rute jauh seperti China, Amerika, dan Kanada. "Kami akan fokus untuk rute-rute seperti China, Amerika dan Kanada, dimana semua rute tersebut harus transit terlebih dulu di Manila sebagai home base Philippine Airlines," ujarnya.

"Dengan jadwal terbang yang baru ini, waktu transit untuk tiap-tiap destinasi akan lebih bagus, sehingga penumpang tidak perlu transit terlalu lama di Bandara Manila," lanjut Isnindiarti menambahkan.

Bagi traveler yang ingin menikmati waktu lebih lama di Manila, terdapat beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Wisatawan bisa jalan-jalan ke Manila Resort World atau berkeliling Mall of Asia.

0 komentar:

Post a Comment