Monday, February 4, 2013

Kembali ke Alam di Taman Botani Negara Shah, Malaysia


detikTravel Community - 

Tak cuma perkotaan, Malaysia juga memiliki destinasi yang membuat para pengunjungnya lebih dekat dengan Alam. Gowes santai di Taman Botani Negara Shah pun bisa jadi salah satu cara liburan yang asyik.

Tema basikal hari kedua adalah nature atau alam. Ya, kami para pemenang Gowes Keliling malaysia akan dimanjakan dengan alam Malaysia tepatnya di Taman Botani Negara Shah Alam. Dulunya, taman ini dikenal dengan nama Taman Pertanian Malaysia Bukit Cahaya Seri Alam.

Karena terlalu semangat untuk melihat indahnya alam ini, kami pun datang terlalu pagi ke lokasi ini. Awalnya kami ingin datang awal karena tidak ingin kehabisan sepeda sewaan. Namun ternyata, kami pun kepagian dan kami juga melewatkan sarapan di hotel. Sayang sekali...

Yang ditunggu-tunggu pun datang juga. Pintu akhirnya dibuka dan kami pun dibimbing pemandu yang bernama Bang Khairi. Kali ini beliau tidak ikut sepedaan karena treknya sedikit naik. Mungkin ia takut terlalu letih. Kami maklumi mungkin takut capek karena setelah gowes di Shah Alam, Bang Khairi harus membawa kami jalan-jalan keliling Kuala lumpur (KL City Tour).

Sepeda pun sudah disewa, saatnya kami bersepeda melewati alam botani pertama yaitu danau. Ada pohon-pohon rindang yang mengelilingi tepian danau. Pohon yang rindang dan suasana yang asri ini membuat kita tak lupa untuk mendokumentasikan spot-spot cantik.

Kami berfoto bersama para pemenang Gowes Keliling Malaysia saat sedang istirahat. Selesai beristirahat, kami melanjutkan bersepeda dengan rute yang menanjak dan menurun. menurut saya, tanjakan itu merupakan proses karena setelah tanjakan pasti ada turunan dan itulah nikmatnya bersepeda.

Terlihat dari teman-teman ada yang agak lelah. Walaupun lelah namun saya mencoba tidak untuk lelah dengan tetap mengayuh sepeda tanpa proses TTB (TunTun Bike, hehe). Saya sempat melihat teman menggunakan teknik TunTun Bike, tapi tak apa, namanya juga gowes have fun jadi kami merasa senang saja dalam bersepeda kali ini.

Kami pun tetap mengayuh dengan gembira sampai akhirnya saya melihat basikal dari Malaysia dan saya pun berinisiatif minta foto sama-sama. Senangnya, mereka pun mau berfoto bersama saya. Suatu kenangan tersendiri bagi saya bisa berfoto sama teman-teman MTB (Mountain Bike) Malaysia.

Setelah itu, kami bersepeda sampai di tempat yang kelihatan memiliki keindahan tersendiri di Alam botani ini. Ada Jembatan Gantung Jaring dan kami pun berhenti di tempat itu sambil mengabadikan foto kami di atas jembatan itu.

0 komentar:

Post a Comment