Tuesday, February 19, 2013

Inilah 3 Tempat yang Banda Aceh Banget


detikTravel Community - 

Sejak dilanda bencana tsunami pada tahun 2004 lalu, Aceh sudah bangkit kembali. Destinasinya sudah mulai didatangi wisatawan. Selain Museum Tsunami, ada 3 destinasi yang Banda Aceh banget. Di mana saja sih?

Yang pertama adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid yang terletak di pusat Kota Banda Aceh ini memang sangat terkenal dan sudah menjadi landmark Aceh. Bersamaan dengan bangunan lainnya, masjid ini juga dihantam ganasnya gelombang tsunami pada 8 tahun lalu. Tapi berkat rahmat Tuhan, Masjid Raya Baiturrahman masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Selanjutnya ada Kapal Lampulo. Jika biasanya kapal berada di permukaan air, tapi Kapal Lampulo malah ada di atas rumah, sama halnya dengan Kapal PLTD Apung yang juga ada di Banda Aceh. Objek wisata yang satu ini juga merupakan saksi bisu dari sejarah bencana alam tsunami. Kapal ini terletak di Desa Wisata Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Tempat lainnya yang identik dengan Kota Serambi Mekah adalah Pelabuhan Ulee Lheue. Aceh memang berada paling ujung di Pulau Sumatera, jadi sudah pasti provinsi ini punya pelabuhan sendiri. Selain digunakan untuk bersandarnya kapal, Pelabuhan Ulee Lheue juga punya pemandangan yang indah. Pesonanya tak kalah dengan pantai-pantai PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvYmVya3VsaXQtc2F3by1tYXRhbmctYWduaS1wcmF0aXN0aGEtbWVyYXNhLXRhbWJhaC1jYW50aWsuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5jYW50aWs8L2E+.

Itu dia 3 tempat yang identik dengan Banda Aceh. Masih banyak lagi destinasi lainnya yang tak kalah menarik di sini. Yuk, jalan-jalan ke Banda Aceh!

0 komentar:

Post a Comment