Friday, February 1, 2013

Imlek Ala Mal Ciputra, dari Barongsai Sampai Opera China


Jakarta - Tak perlu jauh-jauh ke China untuk menikmati meriahnya Tahun Baru Imlek. Mal Ciputra di Jakarta punya banyak sajian khas Imlek, dari pertunjukan barongsai, wayang potehi, sampai opera klasik China.

Menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh tanggal 10 Februari 2013 nanti, banyak mal di Jakarta yang didominasi warna merah dan disulap bertema China. Salah satunya adalah Mal Ciputra Jakarta yang berlokasi di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

"Kami ingin memberi sesuatu yang unik pada event Imlek tahun ini," tutur General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto dalam penyambutan Romance in Great Wall di Hall Mal Ciputra, Grogol, Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Tema Imlek tahun ini adalah 'Romantisme di Balik Tembok China'. Di sini pengunjung bisa menikmati atraksi Wayang Potehi setiap hari pada pukul 13.00, 15.00 dan 19.00 WIB. Menurut Ferry, Wayang Potehi adalah salah satu seni tradisional kuno China. Wayang yang ditampilkan di sini akan dimainkan langsung oleh aktor keturunan China.

Tak cuma wayang, mal ini juga menyuguhkan Opera Klasik China. Opera ini menyajikan kisah-kisah di balik pembuatan Tembok China nan megah. Pengunjung bisa menyaksikan opera Romance in Great Wall setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu sepanjang tanggal 25 Januari-11 Februari 2013.

Tarian tradisional China dan Barongsai Meja juga ada di sini. Setiap hari Jumat dan Minggu, pengunjung bisa menikmati pertunjukan Barongsai dan tarian dari Negeri Tirai Bambu.

Bagi pengunjung yang gemar menyanyi, ada kompetisi karaoke yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (2/2) mulai pukul 15.00 WIB. Di hari dan waktu yang sama, anak-anak pun bisa ikut menikmati nuansa Imlek dengan mengikuti kompetisi fashion show anak-anak dalam kostum tradisional China.

0 komentar:

Post a Comment