Thursday, February 14, 2013

Foto Liburan Turis Prancis yang Bikin Heboh di Belanda


Amsterdam - Kehilangan foto saat traveling pasti sangat menyedihkan. Tapi seorang turis asal Prancis berhasil menemukan SD Card kameranya yang hilang, karena diramaikan di social media dan menarik perhatian media di Belanda. Ini dia kisahnya.

Bayangkan Anda traveling berminggu-minggu ke banyak tempat, mengabadikan banyak momen di kamera. Tapi tiba-tiba, SD Card kamera Anda hilang dan memori itu lenyap sudah. Ya, hal itu menimpa seorang backpacker asal Prancis yakni Catriona Bowman (22).

Bersama temannya, Emily Fazah (23), ia backpacking keliling Eropa. Dari News Australia, Kamis (14/2/2013), Bowman kehilangan SD Card kameranya di sebuah bar di Amsterdam bulan Juli tahun lalu. Bayangkan betapa sedihnya Bowman saat foto-foto liburannya hilang begitu saja.

Tapi Bowman beruntung, SD Card itu ditemukan oleh Peter van Leeuwen. Warga Belanda itu menemukan SD Card milik Bowman di sabuk bagasi di Bandara Schiphol, Amsterdam. Bagaimana SD Card tersebut bisa sampai di situ, sampai sekarang masih misteri.

Van Leeuwen membuka file di SD Card tersebut dan menemukan sekitar 300 foto liburan. Foto-foto tersebut diambil beberapa minggu pertama perjalanan Bowman dan Fazah keliling Eropa, terutama di Prancis, Spanyol, dan Amsterdam.

Pria itu langsung mencari petunjuk tentang keberadaan dua backpacker itu. Ia mengunggah foto-fotonya dalam format video di situs YouTube, kemudian mem-posting tautannya di Facebook dan Twitter.

Enam bulan kemudian, video itu sudah dilihat 33.500 kali! Media massa di Belanda pun memberitakan hal ini. Sampai akhirnya, Bowman dan Fazah melihat video tersebut dan mengontak Van Leeuwen. Pria itu mengirim semua foto lewat emailnya. Bowman kaget bukan kepalang.

"Ini benar-benar ajaib. Kami sangat berterimakasih kepada Peter atas upayanya dalam melacak kami. Foto-foto ini mengembalikan banyak memori bagi kami," tutur Bowman yang sekarang bekerja di sebuah toko peralatan ski di Prancis.

0 komentar:

Post a Comment