Tuesday, February 19, 2013

3 Hal yang Perlu Diingat Sebelum Booking Online


Jakarta - Booking online memudahkan wisatawan untuk traveling. Tinggal duduk di depan layar komputer, Anda bisa memilih paket perjalanan, hotel, hingga beragam destinasi. Tapi sebelum itu, perhatikan dulu 3 hal ini.

Booking online telah menjadi tren berwisata. Kemudahan memesan tiket pesawat hingga kamar hotel bisa memudahkan perjalanan Anda. Tapi ada hal-hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan booking online. Ini dia:

1. Pastikan situs booking yang benar

"Karena banyak situs untuk booking online, kita harus percaya kepada siapa kita membooking," kata General Manager bookpanorama.com, Hans Tjandra saat launching bookpanorama.com di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jl Asia Afrika, Jakarta, Selasa (19/2/2013) kepada detikTravel.

Ada banyak situs online yang bisa Anda temukan di internet. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda juga mencari referensi dari traveler lain.

Pastikan situs booking yang Anda pilih benar-benar terpercaya. Anda bisa melihat company profile-nya, letak kantornya, dan yang terpenting adalah kontaknya. Hal ini dapat meminimalisirkan tindak penipuan dan membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

2. Cari harga termurah

"Cari harga yang paling murah, untuk menghemat biaya perjalanan," ungkap Hans.

Selain murah, Anda juga bisa mencari value tambahan yang ditawarkan. "Misalnya hanya beda Rp 10 ribu, Anda harus tahu value yang diberikan. Ada nilai tambah di tiap masing-masing situs online," katanya.

Tiap traveler tampaknya pasti mencari harga termurah dari beberapa situs booking online, baik itu hotel maupun tiket pesawat. Dengan harga murah, biaya perjalanan pun akan terpangkas dan lebih irit. Jangan lupa perhatikan dan bandingkan nilai-nilai tambah yang diberikan tiap situs booking online.

3. Sering-sering melihat situs booking online

Dengan sering melihat situs-situs booking online, Anda akan menambah referensi. Anda bisa memilih situs yang cocok sesuai selera dan bujet.

"Sering-sering lihat situs onlinenya, makin banyak review maka makin bagus," ujar Hans.

Hans juga menambahkan, testimonial yang diberikan tiap traveler di situs online akan sangat membantu dalam menentukan pilihan. "Makin banyak testimonial suatu tempat, juga makin bagus untuk Anda. Jadi bisa lebih memilih mau menginap di mana," katanya.

Jadi, Anda kini sudah tahu apa yang harus dilakukan sebelum me-klik situs booking online bukan?

0 komentar:

Post a Comment