Thursday, February 21, 2013

13 Hotel Pilihan Obama dan Presiden AS Lainnya


Jakarta - 13 Hotel berikut ini bukanlah hotel biasa. Inilah hotel-hotel yang menjadi pilihan Barack Obama dan Presiden AS lainnya untuk menginap. Selain pelayanan dan fasilitasnya yang mewah, ada kisah tersendiri di tiap hotelnya.

Hotel menjadi tempat beristirahat dan mengisi tenaga untuk traveler. Tapi, lain cerita kalau Anda menginap di 13 hotel pilihan Presiden AS di berbagai penjuru AS. Selain mewah, hotel-hotel ini juga istimewa.

Dikutip dari CN Traveler, Kamis (21/2/2013), berikut 13 hotel pilihan para Presiden AS:

1. Vinoy Resort & Golf Club, Florida

Hotel ini telah dibuka sejak tahun 1925. Sejarahnya, hotel ini pernah digunakan sebagai fasilitas Angkatan Darat selama Perang Dunia II. Dua Presiden AS pernah menginap di hotel mewah ini.

Elaine Normile, sejarawan setempat mengungkapkan, Calvin Coolidge pernah menginap di sini pada bulan Januari 1930. Uniknya, presiden ke-30 AS itu lebih suka masakan sederhana di ruang karyawan daripada masakan mewah di ruang makan. Selain itu, Barrack Obama sempat menginap pada tahun 2008 saat kampanye.

2. Arizona Biltmore, Arizona

Kolam renang di Arizona Biltmore adalah tempat favorit penyanyi cantik nan legendaris, Marilyn Monroe. Meski demikian, hotel ini bukan sekedar untuk pesta pora saja.

Ronald Reagan, presiden ke-40 Negeri Paman Sam ini pernah menghabiskan bulan madu pada Maret 1952 di sini. Bersama istrinya, Nancy, mereka menghabiskan waktu bersama di hotelnya. Salah satu alasan mengapa sang presiden berbulan madu di Arizona Biltmore, adalah karena dekat dengan rumah mertuanya di Biltmore. So sweet!

3. The Mayflower Renaissance, Washington DC

Siapa sangka, ternyata hotel juga menjadi tempat inspiratif bagi para Presiden AS. Di sinilah, Presiden AS, Franklin Delano Roosevelt mencari inspirasi. Dalam pelantikannya sebagai presiden, Roosevelt menuturkan kalimat yang inspiratif dan terkenal. Kalimat tersebut adalah 'Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri'.

Tak hanya Roosevelt, hotel ini juga pernah ditempati oleh dua presiden lainnya. Harry Truman, presiden setelah Roosevelt tinggal di sini selama 90 hari pertama masa jabatannya. Lalu, koktail Snakebite yang merupakan perpaduan bir hitam dan sari apel, menjadi minuman favorit Bill Clinton di sini.

4. The Homestead, Virginia

Dibuka tahun 1766, hotel ini sudah menampung banyak Presiden AS untuk bermalam. Sejak pertama kali dibuka, tercatat sebanyak 22 Presiden Negeri Paman Sam menginap di sini.

Tak heran, beberapa kamar presidential suites di The Homestead dinamakan sesuai nama-nama presiden. Kamar-kamar tersebut adalah McKinley, Eisenhower, Madison, Taft, dan Wilson. Serta, terlihat juga pemandangan Pegunungan Allegheny yang cantik dari tiap kamarnya.

Thomas Jefferson, Presiden AS ke-3 pernah menginap di sini saat masa jayanya. Lalu, ada kisah unik dari Jackie Kennedy. Istri dari presiden John F Kennedy ini pernah berlibur di hotel tersebut saat masih kecil.

5. Four Seasons Resort The Biltmore, California

Presiden AS Ronald Wilson Reagan, atau yang dikenal Ronald Reagan, selalu memilih hotel Four Season ini saat sedang berkunjung ke California Selatan. Mengapa? Sebabnya hotel ini sering menjadi tempat bermalam para selebriti Hollywood. Tak hanya bermalam, Ronald Reagan juga sering mengadakan konfrensi pers di sini. Seperti apa ya fasilitas di hotel mewah tersebut?

6. The Kahala Hotel & Resort, Honolulu, Hawaii

Di Hawaii, rupanya ada satu penginapan yang digemari oleh para Presiden AS. Di The Kahala Hotel & Resort, tercatat 9 presiden sudah menginap di sini sejak masanya Lyndon Baines Johnson, Presiden AS ke-36.

Namun Presiden AS sekarang, Barack Obama belum sekalipun menginap di sini. Tapi, Hillary Clinton yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS disebutkan bermalam di hotel yang menghadap lautan biru cantik tersebut pada tahun 2010. Tak hanya itu, hotel ini juga pernah menjadi tempat menginap Dalai Lama, Liza Minnelli, Julie Andrews, Tony Bennett, Jay-Z, Michael Jackson, hingga grup musik No Doubt.

7. The Pfister Hote, Wisconsin

Ada salah satu momen bersejarah di The Pfister Hote. Hotel berusia 119 tahun ini pernah menjadi tempat bermalam Howard Taft, Presiden AS ke-27.

Ternyata, sang presiden bukan bermalam untuk berlibur. Tapi, saat itu sedang terjadi gencatan senjata pada akhir Perang Dunia I, bulan November 1918. Howard Taft tinggal di dalam Governor Suite kala itu.

8. The Brown Palace Hotel, Colorado

Presiden AS Barack Obama dan Calvin Coolidge, presiden ke-30, tidak pernah bermalam di sini. Meski demikian, tercatat 11 Presiden AS menginap di sini sejak eranya Franklin Delano Roosevelt. Terdapat tiga kamar presidential suite di sini, yaitu Roosevelt, Reagan, dan Eisenhower.

Dwight Eisenhower, Presiden AS ke-34 pernah menulis beberapa memori di sini, tepatnya di God Room lantai dua. Bill Clinton, Presiden AS ke-42 pun pernah ruangan di hotel ini sebagai kantor sementara.

9. The Fairmont, California

Di tahun 1945, 40 delegasi negara bertemu di Garden Room untuk menyusun Piagam PBB. Ini adalah peristiwa besar dunia dan menjadi sejarah paling fenomenal bagi hotel tersebut.

Selain itu, hotel ini juga selalu dikunjungi para Presiden AS, sejak eranya William Howard Taft presiden ke-27 hingga Barrack Obama presiden ke-44. Tahukah Anda, presiden John F Kennedy menggunakan pintu rahasia di penthouse perpustakaan hotel ini untuk menyambut 'tamu spesial'. Siapakah tamu itu?

10. The Willard Intercontinental, Washington DC

Hotel ini dikenal sebagai Residence of Presidents. Tak heran, sebab The Willard Intercontinental terletak hanya satu blok dari Gedung Putih. Hotel ini menjadi tempat bermalam favorit bagi para Presiden AS.

Dibuka sejak tahun 1818, hotel ini memiliki tiga kamar presidential suites dengan nama-nama Presiden AS, yaitu Jefferson, Washington, and Adams. Usut punya usut, ternyata Abaraham Lincoln pernah diam-diam tinggal di sini pada tahun 1861 karena adanya rumor pembunuhan. Duh!

11. The Waldorf Astoria, New York

Sejak tahun 1931, setiap Presiden AS pasti bermalam di Waldorf. Sebabnya, hotel ini punya jalan masuk rahasia, pintu masuk khusus, dan lift yang luas.

Kamar presidential suitesnya sangat istimewa, karena terdapat beberapa peninggalan memorabilia dari para presiden tersebut. Di dalamnya terdapat meja yang biasa ditempati Jendral Douglas MacArthur dan kursi goyang favorit John F Kennedy.

12. The Ritz-Carlton, Florida

Hotel ini paling sering menjadi tempat bermalam setiap Presiden Negeri Paman Sam. Presiden AS, Barrack Obama adalah tamu terbaru bermalam di sini.

Kamar Commander dan Chief Suite di sini memiliki tembok yang dipenuhi koleksi sepatu tokoh-tokoh penting. Beberapa tokoh pentingnya seperti Hillary Clinton, Barbara Bush, Jackie Kennedy, dan Michelle Obama. Sepatu milik Michelle Obama yang ada di sini dihiasi oleh permata dan renda mewah. Wah, seperti apa ya?

13. The Jefferson, Washington DC

Thomas Jefferson Suite adalah kamar untuk bermalam bagi tiap Presiden AS yang bermalam di sini. Kamarnya memiliki luas 579 meter persegi, lima balkon, dan memiliki pemandangan Monumen Washington serta Gedung Putih. Nama kamar ini diambil dari nama Presiden AS ke-3, Thomas Jefferson.

Patung Thomas Jefferson pun berdiri di sini. Selain itu, presiden lainnya seperti George W Bush pernah tinggal pada tahun 1988. Bush berada di sini selama pelantikan presiden dan memilih kabinetnya di hotel tersebut.

0 komentar:

Post a Comment