Friday, January 25, 2013

Yang Unik di Swedia, Tidur di Dalam UFO


Harads - Ada yang berbeda di tengah-tengah hutan di Swedia. Di antara pepohonan yang tinggi, terdapat piring terbang yang besar dan berwarna putih mengkilap. Jangan kaget, itu adalah UFO yang dapat menjadi tempat bermalam traveler.

UFO tersebut berada di tengah hutan rimba. Bentuknya bundar seperti kapsul dan berwarna putih mengkilap. Siapa pun yang melihat pasti akan kaget bukan kepalang. Tapi ternyata, UFO ini adalah salah satu kamar hotel di Swedia. Keren!

Dari situs resmi Treehotel yang dikunjungi detikTravel, Jumat (25/1/2013), The UFO adalah salah satu kamar hotel yang dapat traveler tempati di Harads, Norrbotten County, Swedia. Lokasinya dekat dengan Sungai Lule dan berjarak 100 Km dari Bandara Lulea.

Treehotel sendiri adalah hotel unik yang memiliki beberapa kamar di tengah-tengah hutan. Kamar-kamarnya pun unik, ada yang berbentuk kabin atau sarang burung. Tapi yang berbentuk UFO, adalah yang paling mencolok di sana.

Luas UFO tersebut sekitar 30 meter persegi. Di dalamnya terdapat sofa, tempat tidur, kamar mandi, dan ruang makan. UFO ini dirancang untuk ditempati oleh 4 empat orang, yaitu dua orang dewasa dan dua anak kecil.

Uniknya, pintu masuk ke dalam UFO bukanlah pintu hotel biasa. Tapi, pintunya merupakan tangga yang dapat ditarik. Benar-benar seperti UFO yang biasa Anda lihat di film-film!

Yang juga keren, bahan-bahan yang digunakan pada UFO ini adalah material komposit yang tahan lama dan kuat. Ini untuk menciptakan desain yang ringan dan membuatnya benar-benar mirip seperti UFO. Interior yang berada di dalamnya pun modern dan nyaman, serta tak lepas dari hal-hal berbau luar angkasa.

Udara segar dan pemandangan cantik pun dapat Anda lihat dari dalam UFO. Anda akan melihat hutan-hutan hijau, Sungai Lule yang luas, dan lembah-lembah yang menawan.

Harga untuk per malamnya adalah 3.300 SEK (Swedish Krona) atau sekitar Rp 4,8 juta. Jika membawa anak-anak, Anda harus membayar biaya tambahan sekitar Rp 600 ribu saja. Anda bisa memesan kamar melalui situs resmi Treehotel.

Bermalam di UFO akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Anda pun dapat menyegarkan pikiran, karena tidak ada polusi, kemacetan, atau gedung-gedung raksasa di sekitar Anda. Rasanya seperti diculik oleh mahluk luar angkasa!

0 komentar:

Post a Comment