Tuesday, January 8, 2013

Wisata Cokelat Belgia Pertama di Indonesia, Ada di Puncak!


Bogor - Berbalut nuansa pegunungan asri, Restoran Cimory menjadi salah satu pilihan traveler ketika liburan ke Puncak. Kini, Cimory semakin menarik turis karena memiliki toko cokelat Belgia pertama di Indonesia.

Adalah Chocomory nama toko cokelat Belgia yang ada di Restoran Cimory Riverside, Cisarua, Bogor. Dalam pamflet yang disebar, restoran ini menyebut toko cokelat yang ada di Cimory adalah toko cokelat Belgia pertama di Indonesia.

"Kita launching baru sebulan. Kenapa memilih cokelat, karena kalau bicara cokelat pasti semua orang suka, jadi kita buat ini," kata Manajer Cimory, Donny Souisa kepada detikTravel, Senin (7/1/2012).

Ada tiga jenis cokelat yang dibuat Cimory, yaitu cokelat bar atau batangan, praline (cokelat dengan isi) dan cokelat covered. Semuanya memiliki rasa yang dijamin lezat.

"Kita produk bikin sendiri dengan susu sendiri, hanya bahan bakunya dari luar, yaitu Choco Berry dari Belgia," jelas Donny.

Bagaimana soal rasa? Tidak perlu ragu, karena cokelat produksi Cimory ini sudah diakui lezat oleh banyak pengunjungnya.

"Kalau kata customer sih enak, tak kalah dari luar negeri. Yang paling favorit adalah cokelat almond," tambahnya.

detikTravel pun berkesempatan mencicipi lezatnya cokelat yang dibuat Cimory. Rasa susu kental terasa di setiap gigitan. Renyahnya krispy yang ada di salah satu jenis cokelat pun masih terasa jelas. Intinya, sekali mencoba, Anda akan ketagihan.

Bukan cuma saya, setiap pengunjung yang datang juga bisa merasakan lezatnya Chocomory begitu pertama kali tiba. Ya, setiap pengunjung yang ada akan disambut oleh seorang pelayan.

Dengan ramah ia akan menjelaskan jenis-jenis cokelat yang ada di sana, hingga bahan yang digunakan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mencoba cokelat, sebelum akhirnya masuk ke dalam toko untuk belanja.

"Harganya berkisar dari Rp 8.000-90.000," ujar Donny.

Selain mencicipi cokelat dan berbelanja cemilan ini, nantinya pengunjung juga bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan Chocomory.

"Kita rencananya akan membuat pendidikan cokelat juga di sini. Secepat mungkinlah," kata Donny.

Dalam pendidikan ini, pengunjung akan diajarkan bahan baku apa saja yang digunakan untuk pembuatan cokelat. Kemudian, Anda juga akan diajak masuk ke dalam pabrik pembuatan cokelat.

Datang ke sini, Anda tak hanya disuguhkan dengan toko cokelat Belgia pertama, tapi juga toko susu, dan restoran. Sambil duduk menghadap aliran air Sungai Ciliwung, rasakan renyahnya Chocomory dan nikmati asyiknya liburan di Cisarua, Puncak.

0 komentar:

Post a Comment