Tuesday, January 1, 2013

Membuka Tahun Baru Bersama si Cantik Pantai Bandengan, Jateng


detikTravel Community - 

Tahun Baru asyiknya diisi dengan liburan ke destinasi yang baru, seperti Pantai Bandengan. Di sana, Anda bisa menikmati awal tahun sambil merasakan semilir angin dan pemandangan di salah satu pantai tercantik di Jateng.

Beberapa waktu lalu, aku dan seorang teman menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Pantai Bandengan di Jepara, Jawa tengah. Saat itu cuaca sangat cerah, sangat cocok untuk melepas penat dan kelelahan duniawi.

Perjalanan kami lakukan dari Semarang dengan menaiki motor, melewati Demak, Welahan, dan Jepara. Apabila perjalanan ditempuh dari Jepara, Pantai Bandengan ini terletak 7 km sebelah utara dari pusat kota. Setelah menempuh waktu perjalanan 2,5 jam, akhirnya kami pun sampai ke Pantai Bandengan tersebut. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 2.000 untuk anak-anak dan Rp 3.000 untuk dewasa, turis sudah bisa menikmati Pantai Bandengan.

Pantai Bandengan sangat ideal untuk para turis dan wisatawan yang ingin berjemur dan berenang. Banyak pohon ditanam sepanjang pinggir pantai, menjadi payung alami untuk melindungi dari panas matahari

Sebelum menikmati suasana pantai, saya menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan penduduk sekitar. Warga lokal sana sangat ramah kepada wisatawan seperti kami.

Setelah puasa bercengkrama dengan para penduduk sekitarkami pun mulai menikmati kehangatan pantai Bandengan. Sejak pertama kali merasakan kelembutan pasir dan melihat pemandangan indah di sana, saya langsung merasa jatuh cinta dengan pantai ini.

Ternyata Pantai Bandengan juga menyediakan berbagai macam permainan PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPiB5YW5nIGJpc2EgZGljb2JhLiBCZWJlcmFwYSBwZXJtYWluYW4gPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPg== itu adalah banana boat seharga Rp 30.000/orang), sewa kano fiber seharga Rp 20.000 rupiah/kano dipakai sepuasnya, dan juga sewa perahu karet.

Ingin menikmati pantai lebih lama, kami pun menginap di salah satu resor di sana. Resort yang kami tempat bernama 'Sunset'. Asyiknya, bila menginap di resort atau makan di restoran ini, Anda dapat masuk ke dalam pantai secara cuma-cuma alias gratis.

oh iya, ada pengalaman yang menurut saya terlalu unik untuk dilakukan seorang mahasiswa. Jadi, setelah tawar menawar untuk menyewa kano dan banana boat kami masih memiliki sisa uang Rp 20.000. Namun karena bingung menyimpan di mana, kami pun mulai berpikir kreatif.

Akhirnya, saya dan teman melihat satu spot untuk menyimpan uang itu, yaitu tempat sampah yang berada di pojokan. Yang kami lakukan adalah mengubur uang itu tepat di belakang tong sampah tersebut. 

Sambil tetap waspada, kami pun mulai mengeruk pasir membuat sebuah lubang dan memasukan uang ke dalam lubang tersebut. Perlahan-lahan kami mulai menutup lubang itu menggunakan kaki, tak lupa memberikan tanda di atas tumpukan pasir itu, Kemudian kami pun meninggalkan uang itu untuk sejenak bersenang-senang kembali sampai matahari kembali kedalam peraduannya.

0 komentar:

Post a Comment