Tuesday, January 15, 2013

Kena Hujan Salju, 3.400 Turis Terdampar di Bandara Tokyo


Tokyo - Untuk traveler yang sedang liburan ke Tokyo di Jepang tampaknya harus bersabar. Kota ini baru saja terkena hujan salju. Sejumlah penerbangan pun ditunda. Akibatnya, 3.400 traveler terpaksa menginap di bandara.

Pada hujan salju pertama di musim ini, salju turun setebal 8 cm di pusat Tokyo dan sekitar Narita pada Senin (14/1). Salju yang turun pun mengacaukan lalu lintas dan menyebabkan penundaan kereta, juga penerbangan.

Operator Bandara Internasional Narita Tokyo mengatakan ada sekitar 71 penerbangan ditunda akibat hujan salju. Akibatnya, traveler yang seharusnya kembali ke kota asal, terpaksa menunda kepulangan dan menginap di bandara.

Melihat banyaknya traveler yang bermalam, pihak bandara pun memberikan sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan untuk tidur. Beberapa perlengkapan itu adalah kantung tidur, air, dan biskuit, seperti yang ditulis Fox News saat dilongok detikTravel, Selasa (15/1/2013).

Rencananya, penerbangan akan kembali normal hari ini, kecuali untuk beberapa penerbangan yang masih mengalami penundaan. Operator kereta utama, JR East mengatakan kereta juga mulai berjalan hari ini. Sedangkan beberapa jalan raya di sekitar Tokyo masih ditutup karena masih dalam tahap pembersihan salju dan es.


0 komentar:

Post a Comment