Tuesday, January 8, 2013

Kemarin Berasap, Kini Boeing Dreamliner Bocor Bahan Bakar


Boston - Para traveler yang ingin terbang dengan Boeing 787 Dreamliner jadi was-was dengan beberapa insiden berurutan. Setelah insiden keluar asap, kini ada kebocoran bahan bakar. Semua terjadi pada Dreamliner milik Japan Airlines (JAL) di bandara yang sama pula!

Pesawat Boeing 787 Dreamliner menjadi produk terbaru dari Boeing. Sayangnya, pesawat ini mengalami cukup banyak masalah. Dalam dua hari, ada dua kecelakaan yang menimpa pesawat ini.

Kali ini, pesawat Boeing 787 diberitakan mengalami kebocoran tanki bahan bakar, demikian ditengok dari News Australia, Rabu (9/1/2013). Kejadian ini kembali terjadi di Bandara Boston Logan, AS pada hari Selasa (8/1) kemarin.

Kejadian ini merupakaan kecelakaan kedua yang dialami Boeing 787 yang dimiliki oleh maskapai yang sama yaitu Japan Airlines. Juru bicara Massachusetts Port Authority mengatakan, kebocoran tersebut telah membuang 150 liter bahan bakar.

Pesawat ini rencananya akan terbang ke Jepang dengan membawa 178 penumpang dan 11 kru kabin pesawat. Sementara juru bicara dari Japan Airlines mengatakan pesawat sedang mengalami gangguan teknis. Dengan begitu, penerbangan ditunda dari yang harusnya berangkat siang hari terpaksa berangkat sore hari.

Sebelumnya, pesawat Boeing 787 Dreamliner juga mengalami kecelakaan di bandara yang sama, Bandara Boston Logan. Kecelakaan yang terjadi pada hari Senin (7/1) itu diakibatkan oleh baterai korslet di bagian perut pesawat.

0 komentar:

Post a Comment