Tuesday, January 15, 2013

Kabut Tebal di China, Turis Wajib Bawa Masker


Beijing - Berniat traveling ke China dalam waktu dekat? Sebaiknya jangan lupa membawa masker. Saat ini, polusi udara di China, khususnya Beijing sedang parah-parahnya.

Polusi udara adalah masalah utama yang sedang dihadapi Negeri Tirai Bambu. Salah satu yang diselimuti asap tebal adalah Beijing.

"Benar-benar buruk, buruk sekali," kata pekerja di Beijing, Cindy Lu yang berjalan di sepanjang trotoar pusat kota, seperti yang dilansir News Australia, Selasa (15/1/2013).

Polutan yang mengotori udara diduga berasal industri China dan kendaraan yang menumpuk. Akibatnya, jarak pandang menjadi pendek. Sejumlah penerbangan pun ditunda karena jarak pandang berkurang menjadi 100 meter.

Puncak polusi ini terjadi pada hari Sabtu (12/1) kemarin. Asap tebal mengelilingi seluruh Beijing. Bahkan, gedung pencakar langitnya pun ikut diselimuti asap tebal ini. Akibatnya, hampir kebanyakan pendudukan China pergi tanpa pernah melepas masker.

Menghadapi hal ini, Pemerintah China pun rutin mengeluarkan informasi terbaru tentang kondisi udara China. Informasi diberikan untuk 70 kota di China. Penduduk dan turis pun bisa dengan mudah mendapatkannya via online.

"Kini kami memiliki pusat informasi yang lebih baik. Kami jadi tahu seberapa buruk cuaca dan kami bisa memutuskan apakah akan pergi keluar atau tidak," tambah Cindy.

Sebelumnya, lanjut Cindy, mereka hanya bisa hanya bisa melihat polusi tapi tidak tahu seberapa buruk polusi yang terjadi.

Jadi jika ingin traveling ke China dalam waktu dekat, sebaiknya jangan lupa membawa masker, ya!


0 komentar:

Post a Comment