Friday, January 18, 2013

Hotel Gren Alia Biasa Jadi Tempat Eksodus Korban Banjir


Jakarta - Banjir di Jakarta memang bukan kali pertama. Sebagian korban banjir memilih liburan mendadak ke hotel. Salah satunya adalah Hotel Gren Alia Cikini yang biasa menjadi tempat eksodus para korban banjir.

Hujan deras yang terus turun beberapa hari ini membuat banjir di sebagian besar wilayah pemukiman penduduk di Jakarta. Kebanyakan korban banjir memang mengungsi di tenda pengungsian. Tapi tidak sedikit juga yang tak mau ambil pusing dengan menyewa kamar hotel.

Salah satu hotel yang menjadi langganan korban banjir di Jakarta adalah Gren Alia Cikini. Hotel yang berada di Jl Cikini Raya No 46, Menteng, Jakarta Pusat ini mengaku sudah biasa dengan 'turis dadakan' saat banjir.

"Pastinya ada korban banjir yang menginap di sini, sudah biasa kok. Hotel-hotel lain juga banyak yang begitu," jelas resepsionis hotel, Aditya saat bincang singkat dengan detikTravel, Jumat (18/1/2013).

Hotel Gren Alia Cikini memang cocok untuk menjadi tempat 'mengungsi' para korban banjir. Hotel ini cukup aman, tidak terkena banjir walaupun pemukiman penduduk di sekitarnya terendam.

"Tamu hotel ramai sejak kemarin. Hotel tidak banjir, hanya beberapa akses ke sini saja yang banjir," ujarnya.

Walaupun diserbu tamu saat banjir melanda Jakarta, tapi Gren Alia Hotel tak mau mengambil kesempatan dengan menaikkan tarif kamarnya. Aditya mengaku, tarif kamar masih normal.

"Harga kita stabil, untuk kamar standar harganya Rp 455 ribu per malam," jelasnya.

Bermalam di hotel saat rumah terendam banjir memang jadi pilihan bagi para korban. Memang membutuhkan kocek yang tidak sedikit, tapi mengungsi di hotel dinilai lebih nyaman.

Walaupun beberapa hotel di Jakarta menjadi tempat eksodus para korban banjir, tapi Hotel Four Seasons punya suasana berbeda. Hotel yang beralamat di Jl Hr Rasuna Said ini tidak kelimpahan tamu korban banjir.

"Sampai saat ini belum ada korban banjir yang mengungsi di Hotel Four Seasons. Tidak menutup kemungkinan juga nanti akan ada. Kalaupun ada, mungkin kita bisa memberikan promo bagi mereka. Kan kasihan rumahnya terendam banjir," jelas humas Hotel Four Seasons, Marlene Danusutedjo saat dihubungi detikTravel di kesempatan yang sama.

Banjir yang merendam beberapa ruas jalan di HR Rasuna Said ternyata tidak berdampak pada Hotel Four Seasons. Marlene mengaku hotel sangat aman untuk pengunjung.

"Kita tidak kebanjiran, suasana hotel sangat kondusif. Akses menuju ke hotel juga tidak banjir. Jadi, tamu yang mau menginap sangat mungkin di Hotel Four Seasons. Yah, semoga saja banjir di Jakarta cepat surut," tutup Marlene.

0 komentar:

Post a Comment