Saturday, January 19, 2013

Banjir, Garuda Perpanjang Masa Pembebasan Biaya Pembatalan Tiket


Jakarta - Traveler yang terlambat datang ke bandara karena terhalang banjir di Jakarta bisa berlega hati. Garuda Indonesia memberikan kemudahan dengan memperpanjang pembebasan biaya pembatalan tiket.

Banjir yang melanda Jakarta sepertinya menjadi musibah bagi banyak orang, termasuk traveler. Banyak dari mereka yang tertinggal pesawat, dan terpaksa memesan ulang tiket akibat terhalang banjir.

Melihat hal itu, Garuda Indonesia pun memberikan kemudahan. dengan memperpanjang pembebasan biaya 'cancellation fee' dan 'rebooking fee'. Kemudahan ini berlaku untuk penumpang yang melakukan perubahan atau penjadwalan ulang penerbangan, akibat terlambat tiba di bandara karena terhalang banjir.

Pembebasan pembatalan biaya tiket yang awalnya hanya berlaku sampai Jumat (18/1) kemarin, kini diperpanjang hingga Senin (21/1), seperti yang ditulis dalam rilis kepada detikTravel, Sabtu (19/1/2013). Bukan cuma itu, kemudahan lain juga diberikan Garuda adalah penumpang yang tertinggal bisa terbang dengan penerbangan selanjutnya yang tersedia.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah mengimbau kepada penumpang untuk datang lebih awal ke bandara. Untuk menjamin kelancaran operasional penerbangan, Garuda Indonesia mengimplementasikan rencana cadangan. Hal ini khususnya menyangkut operasional penerbangan, jadwal penugasan dan penjemputan awak pesawat, serta rotasi pesawat.

Untuk itu, Garuda Indonesia pun memajukan lebih cepat jadwal penjemputan awak pesawat ke bandara. Maskapai Nasional ini juga menyiapkan awak pesawat cadangan di bandara, dan menginapkan awak pesawat yang memiliki jadwal penerbangan terdekat di hotel sekitar bandara.


0 komentar:

Post a Comment