Sunday, January 13, 2013

Ada Istana Dewi Rengganis di Puncak Gunung Jawa Timur


detikTravel Community - 

Pernahkah Anda mendengar Istana Dewi Rengganis? Ini adalah sebuah istana yang konon menjadi tempat tinggal Sang Dewi yang cantik di Gunung Argopuro, Jawa Timur. Uniknya, istana tersebut berada pada ketinggian 3.000 mdpl.

Istana Dewi Rengganis adalah satu-satunya istana di Indonesia yang berada di ketinggian 3.000 mdpl. Istana ini berada di Puncak Gunung Argopuro, yang berada di perbatasan Kab Situbondo, Jember, dan Probolinggo.

Datang ke gunung ini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah. Mungkin pemandangan tersebut hanya bisa didapatkan di Gunung Argopuro saja. Salah satu yang menyajikan pemandangan indah adalah Lembah Cikasur dengan lapangan yang sangat luas. Usut punya usut, lapangan luas ini dulu dimanfaatkan sebagai landasan pesawat Jepang.

Sampai di puncak gunung, pendaki akan disuguhkan dengan sisa-sisa Istana Dewi Rengganis yang tersisa. Peninggalan ini antara lain pundek berundak dan tempat pemujaan di makan sang dewi. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemui danau yang konon tempat bermain dan tempat mandi Dewi Rengganis.

0 komentar:

Post a Comment