Wednesday, January 23, 2013

Ada 'Bidadari' di Dekat 'Komodo'!


detikTravel Community - 

 

Selain Pulau Komodo dan Pulau Rinca, satu pulau eksotis yang wajib dikunjungi di Taman Nasional Komodo adalah Pulau Bidadari. Dari namanya saja, terbayang kan betapa cantiknya pulau ini?

Pulau Bidadari, menurut saya, adalah salah satu pulau istimewa di Taman Nasional Komodo, NTT. Kecantikannya sudah terlihat sesaat sebelum kapal bersandar di pulau ini, setelah sebelumnya saya puas bermain di Pulau Kenawa.

Kapal-kapal bersandar di laut jernih berwarna biru. Ikan-ikan berlalu-lalang di bawah kapal. Hamparan pasir putih yang lembut sangat memanjakan mata. Rasanya tak sabar untuk menenggelamkan diri, berenang bersama ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bidadari.

Jangkar kapal yang saya tumpangi diturunkan, dan saya pun siap bertualang. Agenda snorkeling jadi suguhan utama. Teman-teman saya langsung menceburkan diri ke laut yang airnya cukup dalam. Sebagian lainnya memanjakan diri dengan berbaring menikmati matahari sore pinggir pantai, sembari berfoto ria.

Menurut informasi dari ABK kapal yang saya tumpangi, yang juga seorang warga Labuan Bajo, pulau ini dimiliki orang Inggris. Tidak semua pulau di Taman Nasional ini bisa disinggahi kapal biasa. Ya ampun, secara tidak langsung, kita seperti dipenjara di negeri sendiri. Keindahan yang saya nikmati di sini baru sebagian kecil dari seluruh Pulau Bidadari.

Walau begitu, kepuasan akan keindahan alam benar-benar terbayar di pulai ini. Pulau Bidadari sekaligus mengajarkan saya betapa pentingnya merawat alam, dan mencintai bangsa sendiri yaitu Indonesia.

 

0 komentar:

Post a Comment