Friday, December 28, 2012

Rok Mini & 8 Berita Traveling Terheboh Tahun 2012 (Part 2)


Jakarta - Masih soal 9 berita paling heboh sepanjang tahun 2012. Kali ini dari parade bikini di pesawat sampai buaya lepas. Ayo disimak!

Tidak hanya rambut penumpang pesawat yang terbakar. Parade gadis seksi berbikini di dalam pesawat, ikut menghebohkan jagat traveling tahun ini. Disusun dari Telegraph, Jumat (28/12/2012) inilah 9 berita paling heboh tahun 2012 bagian kedua:

1. Parade gadis berbikini di pesawat

Penumpang VietJetAir pada tanggal 3 Agustus 2012 mendapat pertunjukan menarik secara cuma-cuma. Pada saat itu, ada penampilan tarian dari lima wanita cantik di lorong pesawat. Yang tidak kalah heboh adalah, kelima wanita tersebut memakai bikini!

Tarian yang berlangsung selama 3 menit ini berhasil menghipnosis semua penumpang, terutama penumpang pria. Parade lima gadis para pemenang kontes kecantikan di Vietnam ini berhasil menuai masalah setidaknya bagi maskapai bersangkutan. Setelah pertunjukan itu, maskapai VietJetAir dikenai denda sebesar 20 juta Dong atau yang setara dengan Rp 9,5 juta.

2. Bus dengan rute terpanjang, Kashmir-Inggris

Apa rasanya jika Anda traveling melalui jalur sepanjang 6.400 km, penasaran? Coba saja naik bus Little Birmingham yang melayani rute Birmingham, Inggris hingga Mirpur, Kashmir. Lama perjalanan dengan bus ini kira-kira 12 hari.

Bus yang baru hadir saat triwulan terakhir tahun ini melewati 7 negara termasuk Iran dan Pakistan. Jalur ini diakomodasi dengan bus karena banyaknya hubungan antara kedua kota tersebut yaitu Mirpur dan Birmingham. Harga tiketnya kira-kira 130 Poundsterling atau Rp 1,8 juta. Harga tersebut bisa menghemat dana hingga 450 Poundsterling atau Rp 7 juta jika traveling dengan pesawat.

3. Buaya lepas di pesawat Qantas

Tanggal 24 September 2012 jadi hari yang sibuk bagi penerbangan Qantas dari Brisbane ke Melbourne, Australia. Karena ada buaya lepas di bagasi pesawatnya. Buaya berukuran 60 cm ini ditemukan oleh seorang petugas bagasi yang akan mengambil bagasi para penumpang.

Memang, ada kargo berisi buaya di dalam bagasi tersebut. Namun kejadian sang buaya lepas tidak ada di dalam rencana perpindahan buaya ini. Syukurnya tidak ada korban yang terluka dan pihak bandara sudah memastikan buaya tersebut berada di tempat yang aman dan dalam keadaan yang juga aman.

4. Maskapai Korea Utara akhirnya punya situs online

Air Koryo dari Korea Utara sering disebut sebagai maskapai paling buruk di dunia. Menurut situs Skytrax, maskapai ini hanya mendapat nilai bintang satu. Banyak penumpang yang mengeluh dengan pelayanannya yang buruk, suasana yang tidak enak dan sederet hal tidak memuaskan lainnya.

Pada Oktober 2012, akhirnya maskapai ini menyentuh dunia digital dengan meluncurkan situs online resminya. Kini, para penumpang yang ingin naik Air Koryo bisa memesan tiket via internet. Namun saat awal peluncuran, situs Air Koryo sering eror.

0 komentar:

Post a Comment