Tuesday, December 25, 2012

Liburan Hijau dan Segar di Kebun Raya Cibodas

detikTravel Community -

Liburan tak melulu harus datang ke tempat yang terkenal atau populer. Melancong ke taman yang dipenuhi pepohonan hijau pun bisa jadi pengalaman yang menarik. Seperti saat berkunjung ke Kebun Raya Cibodas di Cianjur, Jabar.

Pada minggu kedua September, saya lanjutkan kembali perjalanan. Saya berangkat menuju Cibodas lagi. Ini karena saya merasa perjalanan minggu sebelumnya masih kurang, maka saya kembali lagi ke Cibodas.

Sama seperti minggu sebelumnya, saya berangkat pada malam hari. Berangkat dari Pejaten, Jakarta Selatan, berdua dengan teman saya menggunakan sepeda motor dan sudah berjanjian dengan teman saya yang lain di Bogor. Setelah bertemu dengan teman saya di Bogor, kami langsung melanjutkan perjalanan.

Saat berjalan santai menuju arah puncak, saya terpikirkan untuk mampir dulu di Paralayang. Sungguh indahnya menikmati udara sejuk dan lampu-lampu yang terlihat dari atas sini. Setelah beristirahat dan ngobrol sejenak, saya melanjutkan kembali perjalanan menuju Cibodas.

Sesampainya di Cibodas dan seperti biasa pula, kami langsung menuju warung penginapan Ibu Rosita. Kita sudah biasa mampir ke warung Ibu Rosita kalau kita sedang wisata ke Cibodas.

Pagi harinya, saya dan teman-teman langsung melanjutkan perjalanan menuju Kebun Raya Cibodas. Niat kita sih ingin melihat "Sakura Garden", tapi sangat disayangkan ternyata bulan ini bukan saat mekarnya bunga sakura.

Tapi bukan berarti kesenangan kita terhenti karena tidak ada bunga sakura. Karena masih banyak juga yang bisa dilihat di sana, ada air terjun, beragam taman, dan lain-lain.

Ini jadi salah satu wisata yang mengasyikkan tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Untuk wisata, kita tidak perlu mencari tempat yang populer, dan untuk berwisata tidak perlu gengsi. Hal yang penting adalah kesenangan kita saat selama perjalanan liburan itu sendiri.