Sunday, December 30, 2012

Kemenparekraf Gelontor Rp 70 M Untuk Promosi Pariwisata 2013


Jakarta - Tahun 2013, Kemenparekraf akan menggelar berbagai ajang dan festival dalam negeri untuk mempromosikan pariwisata. Tak tanggung-tanggung, bujet yang digelontorkan untuk promosi tahun ini sebesar Rp 70 miliar.

"Ya, bujet promosi tahun ini Rp 70 miliar. Event-event tahunan tetap diselenggarakan dan dimantapkan, ada juga event baru untuk menggaet lebih banyak wisatawan," tutur Direktur Promosi Pariwisata Kemenparekraf, M Faried saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (29/12/2012).

Promosi destinasi wisata tersebut dilakukan lewat beberapa event seperti musik, pariwisata dan olahraga, event budaya dan promosi fasilitasi penjualan. Untuk event musik beberapa di antaranya Festival Musik Bambu Nusantara ke-7 di Jakarta, Ambon Jazz ke-5, juga ASEAN Jazz ke-6.

"Sport event masih tetap di Tour de Singkarak, Musi Triboatton, Tour de Bintan," tambah Faried.

Untuk event budaya, sedikitnya ada 13 event yang akan digelar pada 2013. Mulai dari Festival Tirtagangga di Bali, Festival Raja Ampat di Papua Barat, Festival Kelimutu di NTT, sampai Festival Lembah Baliem di Papua.

"Ada juga event-event lainnya seperti Festival Wonderful Indonesia, Pemilihan Putri Pariwisata 2013, juga konser The Real Wonder of The World. Semuanya digelar di Jakarta," tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment