Saturday, December 29, 2012

Kemenparekraf Berikan Anugerah Tahun Kunjungan Wisata 2012


Jakarta - Berkembangnya pariwisata Indonesia adalah hasil kerja keras banyak pihak. Kemenparekraf pun memberi anugerah kepada insan pariwisata yang membantu pencapaian target wisman dan wisnus di Indonesia tahun 2012.

"Pada awal 2012 banyak yang skeptis, apa mungkin bisa mencapai 8 juta wisman karena terkait krisis keuangan di Eropa. Tapi kita kerja keras, ikut aktif di berbagai konferensi internasional," tutur Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar dalam acara Anugerah Tahun Kunjungan Wisata 2012 di Ballroom Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2012) malam.

Optimisme pencapaian target ini, lanjut Sapta, tak lepas dari komitmen dan kerja keras semua insan pariwisata. Termasuk juga pemangku kepentingan dan industri pariwisata baik dalam dan luar negeri.

"Maka saya dengan bangga memberikan penghargaan kepada segenap insan pariwisata yang berkontribusi secara signifikan terhadap pencapaian target kunjungan 8 juta wisman dan 245 juta wisnus sepanjang 2012," tuturnya.

Anugerah Tahun Kunjungan Wisata 2012 jatuh kepada beberapa pihak dan industri pariwisata. Untuk biro perjalanan, yang mendapat penghargaan adalah PT Panorama Tour and Travel.

Di bidang perhotelan ada Shangri-La Hotel. PT Garuda Indonesia Tbk menjadi maskapai terbaik. Kasim Ghazali dan Dwiki Darmawan mendapat penghargaan dalam bidang ekonomi kreatif. Sedangkan pemda dengan kontribusi tinggi untuk pariwisata adalah Pemkot Sawahlunto.

Selain itu, ada pula penghargaan lifetime achievement yang diberikan kepada mantan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi (Menparpostel) Joop Ave.

"Dialah (Joop Ave-red) yang berkontribusi sangat banyak termasuk pemilihan venue untuk APEC di Indonesia, dan satu-satunya orang dari Indonesia yang pernah menjabat sebagai Chairman di World Tourism Organization," tambah Sapta.

0 komentar:

Post a Comment