Wednesday, December 26, 2012

Kecantikan yang Memabukkan Milik Pantai Talango, Madura


detikTravel Community - 

Indonesia dianugerahi pantai-pantai yang cantik. Salah satu pantai dengan panorama yang menghipnosis ada di Madura, tepatnya di Pantai Talango. Sore yang tenang membuat siapapun tak bosan memandangi pantainya.

Madura kaya akan pulau-pulau kecilnya yang indah. Salah satu yang cantik adalah Pulau Talango di Kecamatan Raas. Pulau Talango terletak di ujung timur Madura.

Jarak tempuh ke pulau ini sekitar 4 jam dari Surabaya dengan melewati Jembatan Suramadu. Pulau Talango terletak tidak jauh dari Madura. Kurang lebih hanya berjarak 700 meter atau sekitar 10 menit dengan menggunakan perahu.

Ada pantai tenang di sebelah barat pulau ini. Namun periode ketenangan ini hanya berada di waktu-waktu tertentu. Saat sedang tenang, Anda bisa menikmati sunset yang tidak kalah indah dengan sunset pantai-pantai lain di Madura.

Pantai sebelah barat berhadapan langsung dengan Pulau Madura. Sehingga sepintas terlihat, laut di sisi barat pulau ini lebih mirip telaga daripada laut. Pantainya juga tenang, damai, dan ombak yang tidak begitu besar.

Suasana seperti itu sangat mendukung untuk menikmati kedamaian senja ala tepi pantai. Siapa sangka ini berada di sebuah pulau kecil di Madura. Jika masih ingin menjelajah, sebelah timur pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya.

0 komentar:

Post a Comment