Sunday, December 9, 2012

Ini Dia Surga Bunga Edelwies di Jawa Barat


detikTravel Community - 

Bunga Edelweis nan abadi, adalah bunga favorit para pendaki gunung. Traveler pasti setuju jika surga edelwis di Jawa Barat adalah Alun-alun Surya Kencana, Taman Nasional Gede Pangrango. 

Kawasan seluas 50 hektar ini, penuh dengan tumbuhan cantik yang bernama latin Anaphalis javanica ini. Saat mendaki Gunung Gede di Taman Nasional Gede Pangrango, Jawa Barat, traveler pasti akan melihat indahnya hamparan edelweis di puncaknya.

Kawasan ini dikenal dengan nama Alun-alun Surya Kencana. Bahkan, semua pasti setuju jika tempat ini dijuluki sebagai surganya edelweis di Jawa Barat.

Walaupun, ada juga Alun-alun Mandalawangi di Gunung Pangrango. Tegal Alun di Gunung Papandayan yang juga memiliki hamparan edelweis yang mengesankan.

Di kawasan sekitar 50 hektar dengan ketinggian 7.750 mdpl ini, tanaman edelweis tumbuh sumbur nan elok. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa mendaki Gunung Gede lewat jalur Cibodas atau jalur Putri.

Dari jalur Cibodas jaraknya sekitar 11 kilometer, atau 8 jam pendakian. Jika mendaki lewat jalur Putri, Anda bisa sampai di Alun-alun Surya Kencana lebih cepat, namun jalurnya lebih terjal.

0 komentar:

Post a Comment