Wednesday, December 5, 2012

Hah? Justin Bieber Tidak Dikenal di 8 Tempat Ini


Jakarta - Hampir semua orang kenal Justin Bieber. Penyanyi muda ini dielu-elukan banyak anak muda di berbagai belahan dunia. Tapi siapa kira, masih ada daerah yang tidak mengenalnya. 8 Tempat ini misalnya.

"Baby, baby, baby oh my baby baby," itulah secuplik lagu yang membuat nama Justin Bieber terkenal. Tak hanya anak muda, kalangan orang tua pun mengenal sosok ini.

Tapi mungkin Anda tidak pernah mengira, kalau masih ada daerah yang tidak mengenal si artis muda ini. Bahkan, mungkin bukan cuma Justin Bieber, tapi juga artis lain di dunia.

Traveling ke 8 tempat berikut cocok untuk Anda yang merindukan ketenangan, tanpa hiruk pikuk orang yang heboh membicarakan gosip seputar artis.

Diintip dari Smarter Traveler, Rabu (5/12/2012), berikut 8 tempat tenang yang kebanyakan penduduknya tidak mengenal Justin Bieber atau artis lainnya:

1. Mongolia

Menurut laporan The New York Times, "Ada beberapa negara di dunia yang mudah untuk membuat Anda tersesat karena jauh dari peradaban, contohnya Mongolia."

The New York Times juga mengatakan kalau Mongolia adalah salah satu negara paling padat penduduknya, tapi cenderung terpencil. Melihat kondisi Mongolia yang seperti itu, maka jangan heran kalau saat bertanya soal Justin Bieber, tak ada orang yang kenal.

2. Gunung Kilimanjaro, Tanzania

Gunung Kilimanjaro adalah masuk dalam daftar gunung tertinggi di dunia. Gunung ini juga termasuk gunung berapi terbesar dan tertinggi di dunia. Karena memiliki tinggi yang besar, tidak banyak turis yang bisa mencapai puncak, terlebih jalur yang dilalui cukup sulit.

Tapi jika cukup nyali dan kekuatan fisik, Anda bisa menanjak hingga puncak. Lalu apa yang didapat di atas? Turis bisa melihat keindahan savana yang terhampar luas. Jangankan penduduk, bertemu sesama traveler mungkin sulit!

3. Antartika

Tidak ada yang bisa Anda lihat selain penguin, dan hamparan gurun es di Antartika. Bahkan, tidak ada penduduk yang tinggal di sini, selain ilmuan yang sibuk di stasiun penelitian. Jadi jangan heran kalau Anda bertanya soal lagu terbaru Justin Bieber, mereka akan menatap Anda dengan tampang kebingungan.

4. Yap, Mikronesia

Yap dikenal sebagai tempat dengan mata uang terbesar di dunia. Salah satu desa yang ada di Mikronesia melakukan perdagangan dengan uang batu, bahkan kadang-kadang uang yang digunakan lebih besar dari mobil. Menurut Lonely Planet, Yap adalah "Tempat di mana sistem kasta masih ada dan kepala desa masih memegang pengaruh politik sebagai pejabat publik." Berharap mendengar lagu Justin Bieber di sana? Hmmmm ...

5. Amazon

Besar dan penuh dengan pepohonan rimbun, itulah identitas Amazon. Wilayah ini mencakup 8 negara di Amerika Selatan dan mencakup sekitar 54 persen hutan hujan yang ada di bumi. Traveling ke sana, Anda bisa bertemu dengan penduduk asli yang masih tinggal di dalam hutan.

Sambil ditemani pemandu, cobalah berkeliling sungai yang menjadi salah satu penghuninya bersama pemandu. Datang ke sana, Anda akan merasakan asyiknya kehidupan liar Amazon dengan menangkap piranha. Tanpa televisi dan aneka tayangan hiburan lainnya.

6. Korea Utara

Siapa yang berani datang ke Korea Utara? Ini adalah salah satu negara yang cukup tertutup dari dunia luar. Jangan harap bisa melihat Justin Bieber menyanyikan lagu terbarunya saat datang ke sana. Ini karena turis hanya bisa melihat tayangan televisi dari media lokal.

7. Semenanjung Cape York, Australia

Semenanjung Cape York di Australia adalah salah satu daerah yang dipenuhi dengan hutan belantara, buaya besar dan ular berbahaya. Tempat ini masih dihuni oleh sekitar 20.000 orang yang masih penduduk asli. Semenanjung Cape York adalah bagian dari padang rumput tropis terbesar di dunia. Lalu, masih berpikir Justin Bieber terkenal di sini?

8. Ballarat, California, AS

Meski berasal dari daratan Amerika, ternyata masih ada juga daerah yang tidak mengenal Justin Bieber. Adalah Ballarat di California, AS kota yang tidak terdapat poster atau apapun tentang Bieber. Betapa tidak, kota dekat Taman Nasional Death Valley ini sering disebut sebagai kota hantu. Tak ada penduduk tetap di sini. Yang ada, hanyalah pengunjung yang ingin menikmati kota hantu dan seluruh barang peninggalannya.

0 komentar:

Post a Comment