Wednesday, December 26, 2012

Akhir Tahun Murah Meriah di Bali, Datangi 5 Tempat Ini


Bali - Tidak perlu bawa uang banyak untuk datang ke Bali. Buktinya, ada 5 tempat wisata yang murah meriah di sana. Di lima tempat ini, Anda dapat bersantai di pantai berpasir putih, sampai menjelajah gua. Cocok untuk liburan akhir tahun!

Bagi Anda yang berencana liburan akhir tahun di Bali, jangan lupa untuk mendatangi 5 tempat berikut ini. Tempat-tempat wisata ini terkenal sebagai destinasi yang murah meriah. Meski murah, dijamin Anda tidak akan kecewa oleh pemandangan cantiknya. Siapkan kamera terbaik untuk berPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTAvMDMvZm90by10ZWxhbmphbmctZmFocmFuaS5odG1sDSIgdGFyZ2V0PSJfYmxhbmsiIHJlbD0ibm9mb2xsb3ciPmZvdG88L2E+ di sana.

Disusun detikTravel, Rabu (26/12/2012), berikut 5 tempat wisata yang murah meriah di Bali:

1. Pantai-pantai

Bicara tentang Bali, maka tak akan bisa lepas dari pantai. Bali memiliki banyak pantai dengan beragam keunikan dan kecantikan tersendiri. Pasir yang halus dan lautan biru luas menjadi panorama utama di pantai-pantai di Bali. Asyiknya lagi, pantai merupakan destinasi yang murah meriah!

Jangan kaget, memang banyak pantai di Bali yang dapat Anda kunjungi secara gratis. Beberapa pantai tersebut adalah Pantai Kuta, Pantai Jerman, Pantai Suluban, Pantai Padang-padang, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Pantai Tuban, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk datang ke pantai-pantai itu, Anda hanya harus membayar biaya parkir saja.

Meski gratis, pantai-pantai tersebut memiliki pemandangan yang sangat cantik. Anda dapat melihat pesawat yang lepas landas sambil berjemur di Pantai Jerman, terhipnosis bebatuan karang di Pantai Suluban, atau memandangi sunset cantik di Pantai Kuta.

2. Pura Tanah Lot, Tabanan

Pura Tanah Lot adalah keunikan lain di Bali. Pura ini berbeda dengan pura-pura lainnya, sebab berada di atas sebuah batu karang besar dan berada di lepas pantai. Pura ini berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali dan berjarak sekitar 30 menit dari Kuta.

Untuk masuk ke dalam kawasan Pura Tanah Lot, Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu. Tidak mahal bukan? Setelah dari pintu masuk, Anda akan berjalan sekitar 5 menit untuk melihat pura tersebut dari dekat.

Pemandangan Pura Tanah Lot tidak perlu diragukan. Anda akan terkesima oleh puranya yang berdiri megah dan air laut biru yang mengelilinginya. Anda bisa berfoto sepuasnya dengan Pura Tanah Lot sebagai latarnya. Pantai di sini memiliki tekstur berupa bebatuan karang. Tidak ada pasir putih. meski demikian, pantai di sekelilingnya juga menarik untuk dijelajahi. Jangan lupa menyaksikan sunset cantik di sini!

3. Gua Gajah, Gianyar

Tidak hanya pantai, Bali juga memiliki gua eksotis yang wajib didatangi. Salah satunya adalah Gua Gajah di di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar. Gua Gajah memiliki nilai sejarah yang tinggi. Harga masuknya, cukup Rp 15-20 ribu saja. Tidak mahal bukan?

Nama gajah berasal dari beberapa patung Dewa Ganesha yang terdapat di gua ini. Anda pun bisa masuk ke dalam perut gua dan melihat patung-patung gajah lebih banyak lagi. Di tengah-tengah gua terdapat 6 buah patung yang digunakan sebagi upacara suci agama Hindu dan Buddha. Uniknya, keenam patung tersebut mengeluarkan air dari perutnya.

Gua Gajah juga telah diakui UNESCO sebagai situs budaya pada tahun 1995. Selain itu, gua ini juga dikenal sebagai simbol toleransi dan kerukunan antar umat beragama lho!

4. Danau Beratan, Tabanan

Di Bali bagian utara, ada danau cantik yang akan mencuri hati. Danau ini luas, memiliki air biru tenang, serta pegunungan hijau yang mengelilinginya. Selain itu, terdapat juga pura cantik yang bernama Pura Ulun Danu yang terletak di pinggir danaunya. Danau ini adalah Danau Beratan.

Danau Beratan berada di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali Utara. Danau Beratan memiliki udara yang sejuk dan pemandangan nan menawan. Pemandangannya pun bertambah cantik saat Anda melihat Pura Ulun Danu dengan latar danaunya. Ditambah, sesekali kabut akan turun menyelimuti kawasan ini.

Tiket masuk ke dalam Danau Beratan sebesar Rp 10 ribu saja. Anda juga dapat melihat masyarakat sekitar yang beribadah di pura ini. Datang ke Danau Beratan, dijamin pikiran akan segar.

5. Pemandian Air Panas Banjar, Buleleng

Pemandian air panas Banjar terletak di di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng atau tidak jauh dari Pantai Lovina. Di sinilah traveler membasuh badan dan merengangkan pikiran dengan air panasnya.

Pemandian air panas Banjar buka mulai pukul 08.00-18.00 Wita. Di sini terdapat tiga kolam dengan banyak pancuran yang berbentuk kepala naga. Dengan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu per orang, Anda dapat merasakan nikmatnya mandi air panas di sini. Anda bebas memilih kolam untuk berendam.

Itulah 5 tempat wisata yang murah meriah di Bali. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda sudah dapat meresapi keindahan Bali yang beragam. Selamat liburan akhir tahun di Bali dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan saat traveling di sana!

0 komentar:

Post a Comment